Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Puji Via Vallen di Tengah Polemik Penampilan Lipsync

Kompas.com - 21/08/2018, 15:53 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa memuji penampilan pedangdut Via Vallen dalam panggung Opening Ceremony Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu lalu (18/8/2018) malam.

Rossa menilai bahwa Via telah membawa dangdut ke pentas dunia melalui opening ceremony pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Dear Via @viavallen , salut sama kamu, terpilihnya kamu menyanyikan lagu song theme adalah menjadi bukti dangdut is the music of my country hehee. Selamat Via," tulis Rossa pada akun Instagram-nya, @itsrossa910, yang dikutip Kompas.com, Selasa (21/8/2018).

Baca juga: Tampil Lipsync pada Pembukaan Asian Games 2018, Via Vallen Meminta Maaf

Penampilan Via dalam opening ceremony itu menimbulkan polemik di media sosial. Mereka mempertanyakan penampilan Via yang hanya bernyanyi lipsync, tidak secara langsung ketika menyanyikan lagu theme song "Meraih Bintang".

Akibat polemik itu, Via bahkan memberikan klarifikasi pada akun media sosialnya. Ia memohon maaf kepada penggemarnya.

Pelantun "Sayang" ini menjelaskan bahwa ia sebetulnya tak percaya diri bernyanyi secara lipsync untuk lagu resmi Asian Games 2018.

Dalam geladi resik acara tersebut, kata Via, sebenarnya ia sudah berusaha untuk bisa tampil dengan benar-benar menyanyi, bukan menggerakkan bibir saja mengikuti rekaman lagu yang diperdengarkan melalui sound system.

Namun, pihak panitia melarangnya karena akan mempertaruhkan nama Indonesia. Sebab jika ada kesalahan teknis saja akan membuat Indonesia malu. Via pun mengikuti aturan main dari pihak panitia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com