KPAI Akan Panggil Yama Carlos Pekan Depan

Kompas.com - 23/08/2018, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan depan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan memanggil aktor Yama Carlos untuk membantu mediasi antara Yama dan istrinya, Arfita Dwi Putri. Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum Fita, Husendro.

Sebelumnya, Fita mengadu bantuan KPAI agar dibantu untuk mempertemukan Fita dan anaknya yang dibawa pergi oleh Yama selama lima hari terakhir.

"Nanti KPAI dalam waktu yang tidak terlalu lama, kalau enggak salah saya dengar antara Senin atau Selasa akan memanggil Mas Yama Carlos," ujar Husendro di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Anak Dibawa Pergi selama 5 Hari, Istri Yama Carlos Mengadu ke KPAI

Ia mengatakan, dari yang disampaikan pihak KPAI kepadanya dan Fita, Yama rencananya bakal dipanggil untuk musyawarah atau mediasi dengan Fita perihal anak mereka.

"Kalau bisa Mbak Fita ini ketemu dulu sama anaknya. Urusan keluarga, ada ketidakcocokan itu masalah nantilah," ucap Husendro.

Menurut dia, Yama dan Fita sebagai suami istri wajar apabila terlibat pertengkaran. Namun, mereka juga harusnya sadar memiliki anak yang masih kecil.

"Artinya anak tetap terlindungi dalam sebuah lingkungan yang bagus. Makanya kami ke sini hari ini gimana nih anaknya jangan sampai jadi korban lagi. Anak itu kan baru satu tahun empat bulan. Anak seusia itu dipisahkan dari ibunya jadi ya ngertilah," ujar Husendro.

Mewakili Fita, Husendro berharap Yama menyanggupi undangan KPAI agar persoalan tersebut tak berlarut-larut.

"Saya mengimbau kepada Mas Yama ayolah ketemu, kita mediasi atau kalau perlu kuasa hukum enggak usah ikut, biarin mereka bicara dari hati ke hati dulu. Selesaikan berdua. Itu yang kami imbau ke KPAI kalau bisa dilakukan bagaimana bisa menjamin anak tidak dilibatkan dalam persoalan ini," kata Husendro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.