Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPAI Akan Panggil Yama Carlos Pekan Depan

Kompas.com - 23/08/2018, 16:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan depan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan memanggil aktor Yama Carlos untuk membantu mediasi antara Yama dan istrinya, Arfita Dwi Putri. Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum Fita, Husendro.

Sebelumnya, Fita mengadu bantuan KPAI agar dibantu untuk mempertemukan Fita dan anaknya yang dibawa pergi oleh Yama selama lima hari terakhir.

"Nanti KPAI dalam waktu yang tidak terlalu lama, kalau enggak salah saya dengar antara Senin atau Selasa akan memanggil Mas Yama Carlos," ujar Husendro di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Anak Dibawa Pergi selama 5 Hari, Istri Yama Carlos Mengadu ke KPAI

Ia mengatakan, dari yang disampaikan pihak KPAI kepadanya dan Fita, Yama rencananya bakal dipanggil untuk musyawarah atau mediasi dengan Fita perihal anak mereka.

"Kalau bisa Mbak Fita ini ketemu dulu sama anaknya. Urusan keluarga, ada ketidakcocokan itu masalah nantilah," ucap Husendro.

Menurut dia, Yama dan Fita sebagai suami istri wajar apabila terlibat pertengkaran. Namun, mereka juga harusnya sadar memiliki anak yang masih kecil.

"Artinya anak tetap terlindungi dalam sebuah lingkungan yang bagus. Makanya kami ke sini hari ini gimana nih anaknya jangan sampai jadi korban lagi. Anak itu kan baru satu tahun empat bulan. Anak seusia itu dipisahkan dari ibunya jadi ya ngertilah," ujar Husendro.

Mewakili Fita, Husendro berharap Yama menyanggupi undangan KPAI agar persoalan tersebut tak berlarut-larut.

"Saya mengimbau kepada Mas Yama ayolah ketemu, kita mediasi atau kalau perlu kuasa hukum enggak usah ikut, biarin mereka bicara dari hati ke hati dulu. Selesaikan berdua. Itu yang kami imbau ke KPAI kalau bisa dilakukan bagaimana bisa menjamin anak tidak dilibatkan dalam persoalan ini," kata Husendro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com