Bertato, Posan Tobing Tolak Disamakan dengan Pemakai Narkoba

Kompas.com - 24/08/2018, 22:33 WIB
Posan Tobing di Hard Rock Cafe, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanPosan Tobing di Hard Rock Cafe, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan drummer KotaK band, Posan Tobing, menyukai tato lantaran memandangnya sebagai sebuah seni.

Ia menampik tudingan negatif orang-orang, bahwa bertato identik dengan pengguna narkoba.

"Orang bilang tato itu sesuatu yang brutal, enggak juga gitu. Saya menyatakan sampai detik ini saya belum pernah menyentuh yang namanya narkoba. Ini saya sumpah demi Tuhan," ujar Posan di Hard Rock Cafe, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

"Bahkan merokok pun enggak, kalau temen-teman yang dekat itu pasti tahu saya bukan perokok, saya bukan pecandu narkoba," sambung dia.

Baca juga: KotaK Didapuk Jadi Band Pembuka Konser Paramore

Posan berujar, ia menggunakan tato jauh sebelum terjun ke industri musik atau bergabung dengan KotaK band. Ia menggunakan tato saat duduk di bangku kuliah.

Bahkan sang ayah sempat ikut mengomentari tatonya.

"Orang bilang tato preman. Tapi enggak sih, orangtua saya, papa saya bilang 'San, ini kurang bagus, ini kurang ini ayo benerin'. Tapi saya cuma pecinta seni. Saya tato-an ya karena seni bukan karena apa-apa," tegas Posan.

Baca juga: Chua Ungkapkan Alasan KotaK Mencari Pemain Keyboard

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X