Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila on 7 Bikin Eross Chandra Jauh dari Godaan Narkoba

Kompas.com - 27/08/2018, 09:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Sheila on 7 mampu membuat gitaris Eross Chandra (39) jauh dari godaan narkotika. Hal itu disampaikan sendiri oleh Eross saat ditemui di ICE BSD City, Tangerang, baru-baru ini.

"Setelah ada Sheila on 7 dan ada kesibukan juga, aku enggak pernah pikir ke sana (coba narkoba)," kata Eross.

Ayah dari El Pitu Chandra ini memulai debutnya dengan Sheila on 7 pada usia remaja, tepatnya 17 tahun saat ia masih duduk di bangku SMA.

Eross tak menampik bahwa SMP dan SMA adalah masa-masa "bandel"-nya. Beruntung ia cepat membentuk Sheila on 7 yang dulunya bernama Sheila Gank. Sehingga, pikiran fokus bermusik ketimbang mencoba obat-obatan terlarang.

Baca juga: Sheila on 7 Prihatin Fariz RM Tiga Kali Terjerat Narkoba

"Justru godaan seperti itu sebelum ada Sheila on 7,  waktu SMP, SMA taraf mencoba, bandel, tapi setelah ada Sheila on 7, enggak pernah mikir (narkoba)," kata Eross.

Ia lalu dengan yakin mengataka,n bahwa band yang ia bentuk pada 1996 itu bisa menjadi contoh pemusik yang bersih dari narkoba.

"Generasi di bawah saya, kalau kalian mau bermusik tanpa menggunakan booster (narkoba), kalian bisa lihat contohnya Sheila on 7, itu tanpa booster sama sekali," kata Eross

Sebelumnya, dunia musik Indonesia diterpa kabar suram. Salah satu musisi seniornya, Fariz RM, lagi-lagi terjerat kasus penyalahgunaan narkotika.

Terhitung sudah tiga kali Fariz tersandung kasus yang sama. Pertama, pada 2007 lalu, kemudian 2015, dan yang terbaru tahun ini.

Baca juga: Show Berkurang selama Ramadhan, Sheila on 7 Perbanyak Waktu dengan Keluarga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com