Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila Timothy Sebut Wiro Sableng Libatkan Total 977 Orang

Kompas.com - 27/08/2018, 16:42 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Sheila Timothy mengatakan, bahwa produksi film Wiro Sableng secara keseluruhan melibatkan total 977 kru dan pemain.

"Kami melibatkan 977 kru dan pemain untuk film ini," ujar Sheila dalam jumpa pers pemutaran film Wiro Sableng di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Tidak hanya kru, produksi film garapan rumah produksi Lifelike Pictures bekerja sama dengan 20th Century Fox itu memakan waktu 1.5 tahun. Yakni 6 bulan praproduksi, 4 bulan pengambilan gambar, dan 9 bulan paska produksi.

Sheila berujar, bahwa anggota terbanyak berasal dari lini visual. Lifelike Pictures mengandeng 93 VFC (visual effect) yang berasal dari Indonesia. Mereka gabungan dari 10 studio berbeda.

Baca juga: Sheila Timothy: Saya Rajin Banget Tutup Situs Pembajak Film

Kakak artis peran Marsha Timothy itu memang ingin total dalam menghasilkan sebuah karya. Ia ingin penonton merasa puas dengan karya yang sudah ditunjukkan oleh timnya.

"Indonesia punya kemampuan yang bisa bersaing. Bukan karena kita diambil dari studio Hollywood, tapi Indonesia kita mampu dan bisa," ucap Sheila.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri "Wiro Sableng" karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film Wiro Sableng akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga: Sheila Timothy: Wiro Sableng 30 Agustus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com