Sheila Timothy Sebut Wiro Sableng Libatkan Total 977 Orang

Kompas.com - 27/08/2018, 16:42 WIB
Sheila Timothy hadir pada konferensi pers Wiro Sableng menjadi hero dalam game AOV di Pacific Century Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSheila Timothy hadir pada konferensi pers Wiro Sableng menjadi hero dalam game AOV di Pacific Century Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Sheila Timothy mengatakan, bahwa produksi film Wiro Sableng secara keseluruhan melibatkan total 977 kru dan pemain.

"Kami melibatkan 977 kru dan pemain untuk film ini," ujar Sheila dalam jumpa pers pemutaran film Wiro Sableng di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Tidak hanya kru, produksi film garapan rumah produksi Lifelike Pictures bekerja sama dengan 20th Century Fox itu memakan waktu 1.5 tahun. Yakni 6 bulan praproduksi, 4 bulan pengambilan gambar, dan 9 bulan paska produksi.

Sheila berujar, bahwa anggota terbanyak berasal dari lini visual. Lifelike Pictures mengandeng 93 VFC (visual effect) yang berasal dari Indonesia. Mereka gabungan dari 10 studio berbeda.

Baca juga: Sheila Timothy: Saya Rajin Banget Tutup Situs Pembajak Film

Kakak artis peran Marsha Timothy itu memang ingin total dalam menghasilkan sebuah karya. Ia ingin penonton merasa puas dengan karya yang sudah ditunjukkan oleh timnya.

"Indonesia punya kemampuan yang bisa bersaing. Bukan karena kita diambil dari studio Hollywood, tapi Indonesia kita mampu dan bisa," ucap Sheila.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri "Wiro Sableng" karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film Wiro Sableng akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga: Sheila Timothy: Wiro Sableng 30 Agustus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.