Nasib Putri Elvy Sukaesih Ditentukan Pekan Depan

Kompas.com - 28/08/2018, 17:20 WIB
Dhawiya Zaida saat menunggu jadwal sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (28/8/2018) siang. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDhawiya Zaida saat menunggu jadwal sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (28/8/2018) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persidangan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, sebentar lagi sampai di babak akhir. Pekan depan, majelis hakim akan membacakan putusan atau vonis terhadap Dhawiya.

"Perkara ini sudah selesai kami periksa, namun tinggal satu tahap lagi insya Allah. Minggu depan ya hari Selasa putusan akam dibacakan," kata hakim ketua di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (28/8/2018).

"Perkara nomor 69 dengan terdakwa Dhawiya resmi kami lanjutkan pada Selasa tanggal 4 September 2018, akan kami bacakan putusannya. Mengenai jamnya hampir sama jam satu siang ya," tambahnya kemudian mengetuk palu satu kali.

Baca juga: Keberatan Dituntut 2 Tahun Rehabilitasi, Dhawiya Zaida Membela Diri

Dhawiya yang duduk di kursi terdakwa kemudian dipersilakan meninggalkan ruangan karena agenda akan dilanjutkan ke pembacaan nota pembelaan kekasihnya, Muhammad.

Setelah sidang, kuasa hukum Dhawiya, Idham Indraputra, berharal berharap nota pembelaan tersebut dapat diterima majelis hakim.

Mereka meminta hakim mempertimbangkan agar Dhawiya hanya direhabilitasi selama sembilan bulan, bukan dua tahun seperti tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Apa pun nanti hasilnya kami lihat. Dhawiya juga punya hak hukum lain jika putusannya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tapi kami harap, apa yang menjadi nota pembelaan hari ini dapat dikabulkan oleh majelis hakim," kata Idham.

Baca juga: Jaksa Kukuh Tetap Tuntut Dhawiya Zaida 2 Tahun Rehabilitasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.