Rahasia NAIF Bertahan Hampir Seperempat Abad

Kompas.com - 28/08/2018, 21:00 WIB
Naif saat jumpa pers peluncuran klip video Berubah di Quibicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018). KOMPAS.com/IRA GITANaif saat jumpa pers peluncuran klip video Berubah di Quibicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Hampir seperempat abad grup band NAIF telah mengarungi belantika musik tanah air.

Grup band yang dihuni oleh David Bayu (Vokal), Amil Hussein (bass), Fajar Endra atau Jarwo (gitar), Franki Indrasmoro atau Pepeng (drum) itu mengungkapkan rahasia kekompakan mereka sejak berdiri pada 22 Oktober 1995 lalu.

"Selama hampir 23 tahun ini kami baru menyadari, bahwa sebetulnya esensi dari bermain band adalah bermain," kata Pepeng saat jumpa pers peluncuran klip video "Berubah" di Quibicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Para personel NAIF menganggap bermusik sebagai sebuah arena bermain mereka. Hal itu pun terkandung dalam sebuah lagu yang kerap mereka nyanyikan di atas panggung.

Baca juga: NAIF Akhirnya Rilis Berubah Setelah Disimpan 15 Tahun

"Jadi jangan dibawa beban. Main band yo wis itu arena bermain kita. Apa aja kita bawaannya lebih ke becanda sih," ucap Pepeng

"Kayak ada satu lagu yang dibawain cuma di panggung doang, itu judulnya David Emil Pepeng dan Jarwo bermain bersama dalam satu band itu yang kayaknya musik kita jadiin arena bermain," sambungnya.

David menambahkan, kekompakan mereka sebagai sebuah band berjalan secara natural.

"Enggak ada niat untuk sampai 23 tahun atau 25 tahun. Selama nyambung ya berjalan aja. Kita band yang natural sih. Enggak dibikin-bikin," ujar David

" Ya ini semua natural banget. Menyanyi dan ngomong ya begini, Emil main bass juga karena dia suka, enggak ada paksaan," imbuhnya.

Baca juga: Ada David yang Lain di Klip Video Single Terbaru NAIF

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.