Suami Nikita Mirzani Tak Hadir Lagi dalam Sidang, Hakim Tunjuk Mediator

Kompas.com - 29/08/2018, 16:50 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami Nikita Mirzani, Dipo Latief, kembali tak hadir dalam sidang isbat lanjutan yang digelar hari ini, Rabu (29/8/2018), di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ragunan, Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Dipo, Asfa Davy Bya, mengatakan bahwa kliennya tak bisa hadir karena sedang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pekerjaan atau apanya saya enggak tanya, tapi yang jelas dia ke Makassar," kata Asfa di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca juga: Dipo Latief Akui Sudah Resmi Bercerai, Nikita Mirzani Minta Buktinya

Atas hal ini, majelis hakim memutuskan menunjuk mediator untuk kedua belah pihak. Majelis hakim memberi waktu selama tiga minggu kepada Nikita dan Dipo untuk melakukan mediasi.

"Artinya kedua belah pihak harus berkomunikasi untuk menyelesaikan permasalahan, karena ini adalah masalah rumah tangga dan mereka berdua yang tahu, bukan hakim, bukan lawyer-nya," ucap Fachmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita Mirzani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dalam proses mediasi ini Nikita dan Dipo diharapkan bertemu untuk berkomunikasi soal rumah tangganya, termasuk proses perceraian mereka.

"Harapan kita semua berjalan baik. Tentu akan kita usahakan (proses mediasi)," ucap Asfa Davy Bya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.