Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Libertines Lempar Banyak 'Hadiah' di Hodgepodge Superfest 2018

Kompas.com - 02/09/2018, 08:51 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band asal Inggris, The Libertines, tampil sebagai pemuncak di hari pertama festival musik multi-genre Hodgepodge Superfest di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/9/2018) malam.

Sejak awal penampilan The Libertines berkali-kali melempar barang milik mereka kepada penonton. Dimulai dengan lemparan handuk ketika panggung masih tanpa penerangan.

Lalu aksi tersebut kembali diikuti oleh Pete Doherty (vokal/gitar) dengan melempar payung abu-abu.

"Hello Jakarta," ucap vokalis sekaligus gitaris Carl Barat.

Penampilan band yang dibentuk sejak 1997 ini makin spesial karena lagu "Indonesia Raya" dikumandangkan sebelum mereka membawakan lagu pertama.

Tak lama berselang, lagu berjudul 'Delaney' dimainkan, penonton pun langsung terhentak. The Libertines menjadi band yang tak pelit untuk improvisasi musik, ketika membawakan lagu kelima berjudul 'Boys In The Band' kocokan gitar dari kunci G mayor membuat suasana menjadi terasa rock n roll.

Kejutan untuk penonton kembali diberikan oleh The Libertines, saat lagu kedelapan 'Cant Stand Me Now' dibawakan, Pete Doherty melempar harmonika ke penonton.

Band yang juga digawangi oleh John Hassal (bass) dan Gary Powell (drum) ini total membawakan 16 lagu. The Libertines tampil sekitar pukul 10:45 WIB sampai 12:00 WIB.

"Kalian sangat indah," ucap Gary sambil melempar stik drumnya sekaligus menutup penampilan The Libertines.

Baca juga: Vancouver Sleep Clenic Merasa Spesial Bermain di Hodgepodge Superfest 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com