The Libertines Lempar Banyak 'Hadiah' di Hodgepodge Superfest 2018

Kompas.com - 02/09/2018, 08:51 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band asal Inggris, The Libertines, tampil sebagai pemuncak di hari pertama festival musik multi-genre Hodgepodge Superfest di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/9/2018) malam.

Sejak awal penampilan The Libertines berkali-kali melempar barang milik mereka kepada penonton. Dimulai dengan lemparan handuk ketika panggung masih tanpa penerangan.

Lalu aksi tersebut kembali diikuti oleh Pete Doherty (vokal/gitar) dengan melempar payung abu-abu.

"Hello Jakarta," ucap vokalis sekaligus gitaris Carl Barat.

Penampilan band yang dibentuk sejak 1997 ini makin spesial karena lagu "Indonesia Raya" dikumandangkan sebelum mereka membawakan lagu pertama.

Tak lama berselang, lagu berjudul 'Delaney' dimainkan, penonton pun langsung terhentak. The Libertines menjadi band yang tak pelit untuk improvisasi musik, ketika membawakan lagu kelima berjudul 'Boys In The Band' kocokan gitar dari kunci G mayor membuat suasana menjadi terasa rock n roll.

Kejutan untuk penonton kembali diberikan oleh The Libertines, saat lagu kedelapan 'Cant Stand Me Now' dibawakan, Pete Doherty melempar harmonika ke penonton.

Band yang juga digawangi oleh John Hassal (bass) dan Gary Powell (drum) ini total membawakan 16 lagu. The Libertines tampil sekitar pukul 10:45 WIB sampai 12:00 WIB.

"Kalian sangat indah," ucap Gary sambil melempar stik drumnya sekaligus menutup penampilan The Libertines.

Baca juga: Vancouver Sleep Clenic Merasa Spesial Bermain di Hodgepodge Superfest 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.