Ada Kalung Asli Nias hingga Kostum ala Baduy dalam Film Wiro Sableng

Kompas.com - 02/09/2018, 16:12 WIB
Sebagian pemain film Wiro Sableng, Yusuf Mahardika, Vino G Bastian, Marsha Timothy, Sherina Munaf, dan Fariz Alfarazi (dari kiri ke kanan) berkunjung ke Gedung Tribunnews Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/9/2018). KOMPAS.com/MELA ARNANISebagian pemain film Wiro Sableng, Yusuf Mahardika, Vino G Bastian, Marsha Timothy, Sherina Munaf, dan Fariz Alfarazi (dari kiri ke kanan) berkunjung ke Gedung Tribunnews Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/9/2018).
Penulis Mela Arnani
|
Editor Ati Kamil

SOLO, KOMPAS.com -- Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (30/8/2018).

Film yang ceritanya diadaptasi dari novel seri karya Bastian Tito dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko itu menyajikan unsur-unsur budaya lokal Indonesia.

Hal tersebut tampak dari lokasi, senjata yang digunakan, kostum, hingga aksesori para pemain dalam film dengan set tempat dan waktu Nusantara abad ke-16 itu.

"Kami sepakat ini Indonesia banget, kami melakukan riset," ujar produser film Wiro Sableng, Sheila Timothy atau Lala dari Lifelike Pictures, ketika tim film Wiro Sableng berkunjung ke Gedung Tribunnews Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/9/2018).

Baca juga: Wiro Sableng Diserbu 187 Ribu Penonton pada Hari Pertama Pemutaran

Ardianto Sinaga sebagai production designer dan timnya menyiapkan apa yang dibutuhkan oleh para pemeran film tersebut dengan sangat apik.

Salah satu contohnya adalah kalung yang dikenakan oleh Andi /rif, pemeran Dewa Tuak, yang merupakan kalung asli dari Nias.

Sementara itu, kostum yang dikenakan oleh Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng terinspirasi dari pakaian suku Baduy.

Selain itu, produksi film tersebut digarap oleh 976 personel Indonesia dan hanya satu orang dari China.

Proses terstruktur dan detail
Lala mengungkapkan bahwa persiapan tim Lifelike Pictures dalam proses pembuatan film tersebut sangat terstruktur dan detail.

"Kami membaca hampir semua bukunya. Kemudian kami mendata (setiap karakter) dengan detail," tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X