Dewa Budjana Gandeng Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers untuk Mahandini

Kompas.com - 06/09/2018, 09:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Dewa Budjana menggandeng sejumlah musikus dan penyanyi untuk terlibat dalam album solonya yang ke-10.

Dua di antaranya adalah eks gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante atau Trickfinger, dan Soimah Pancawati.

Album tersebut bertajuk Mahandini dan baru akan dirilis pada November atau Desember 2018.

"Dalam album itu ada tujuh lagu. Lima karya saya, dua karya John Frusciante dari Red Hot Chilli Peppers," ucap Budjana dalam konferensi pers di Lemmon Studio, Jalan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2018).

"Di Mahandini ada tiga lagu yang pakai syair. Dua lagu dari John, satu lagu dari saya yang dinyanyiin sama Soimah," imbuhnya.

Dari 10 album solo Budjana, hanya ada tiga album yang ada vokalisnya. Gitaris grup band GIGI ini menggandeng Soimah karena menilai penyanyi yang mengalawi karier sebagai pesinden itu punya kemampuan bermusik yang baik.

"Saya libatkan orang besar dan menurut saya Soimah juga orang besar yang saya kenal. Dia bisa diajak kerja sama dengan baik, saya buat lagu (aransemen) dan dia bisa membuat lirik dengan cepat," kata Budjana.

Budjana mengatakan ia mengenal Frusciante sejak tiga tahun lalu dan merupakan salah satu musikus panutannya.

"Saya kenal John 2015, tapi tiap tahun terua ketemu dan akhirnya dia terlibat dalam album ini," ucap Budjana.

Selain Frusciante dan Soimah, musisi dunia yang juga ikut terlibat dalam Mahandini adalah kibordis Jordan Rudess (Dream Theater), Marco Minneman (mantan drumer Kreator), bassist Mohini Dey, serta gitaris Mike Stern.

Baca juga: Sebelum Lahirkan Mahandini, Dewa Budjana Gelar Roadshow ke 5 Kota

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.