Bisma SM*SH "Berguru" kepada David Bowie Sang Musikus Bunglon

Kompas.com - 07/09/2018, 11:40 WIB
Bisma Karisma di sela konferensi pers web series Brata di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBisma Karisma di sela konferensi pers web series Brata di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel boyband SM*SH, Bisma Karisma, menjadikan mendiang musikus dunia David Bowie sebagai panutan. Semasa hidupnya Bowie terkenal sebagai musikus bunglon dalam hal penampilan dan genre musik.

"Saya selalu belajar dari David Bowie bahwa dia berkarya pakai hati," kata Bisma dalam wawancara di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018).

Menurut pria berusia 27 tahun ini Bowie berkarya menggunakan insting. Ia berganti-ganti gaya, memiliki banyak alter ego, dan berpindah-pindah genre musik.

Bowie melakukan semua itu atas keinginan sendiri, bukan karena ikut-ikutan tren atau terpengaruh orang lain.

"Dia by instinct, bukan karena ini lagi ramai apa nih. Dia lagi seneng dengan karakter ini karakter itu, kenapa enggak," ujar Bisma.

Bisma mencoba mengadaptasinya ke caranya berkarya di industri hiburan Tanah Air. Ia menjadi bunglon, tidak mau terpaku dalam satu kesenian saja.

Selain bermusik dan berakting, Bisma juga seorang breakdancer dan punya hobi melukis.

"Kalau di film atau web series atau apa pun itu, saya bisa menjadi orang lain. Kalau di musik, saya bisa menjadi orang yang jujur. Apa yang ada di kepala saya, tanpa terbatas dengan label. Sementara saya solo sendiri, indie, sebebas mungkin," kata Bisma. 

"Nah kalau di SM*SH, itu menurunkan ego kami masing-masing. Egonya untuk SM*SH itu seperti apa. Saya harus pakai baju apa, saya harus bersikap seperti apa, itu selalu saya bedakan," ucapnya lagi.

Baca juga: Bisma Karisma Butuh 3 Bulan untuk Lepas dari Teja

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X