Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steven Jam: Gue Takut "Kebanting" kalau Ajak Micky AFI Berduet

Kompas.com - 07/09/2018, 15:05 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Steven Nugraha Kaligis atau Steven Jam melibatkan banyak musisi di album terbarunya "Penawar Rindu". Namun Steven tidak mengajak adiknya, Micky "AFI".

"Takut kebanting gue, dia nyanyinya bener banget sih soalnya," ucap Steven saat berkunjung ke Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut Steven, selain mereka memiliki gaya bernyanyi yang berbeda, ia juga belum mendapatkan materi yang pas untuk mereka nyanyikan bersama.

"Soalnya model vokalnya dia, musti dia gitu, wilayahnya dia. Nyanyi yang benar di genrenya," kata penyanyi yang juga vokalis Steven & Coconut Treez ini.

Steven khawatir jika ia memaksakan adiknya untuk bernyanyi dengan materi yang tak sesuai malah potensi adiknya tersebut tak terlihat.

"Jadi gue takut kalau dia musti nyebrang genre nanti malah hambar gitu," imbuh Steven.

Untuk diketahui, Steven yang merilis albumnya pada tahun lalu melibatkan beberapa musisi seperti Heru "Shaggy Dog", Barry "Saint Loco", Tony Q Rastafara, Agung "Double T", Bocil "Momonon", dan Bewok "Monkey Boots".

Album solo keduanya ini terdiri dari 18 lagu yang dibagi dalam dua konsep, yakni Sunset dan Sunrise.

Baca juga: Steven Jam Bereksperimen dengan Musik Dangdut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com