Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Superhero Wanita Buatan Marvel Ini Diharapkan Naik ke Layar Lebar

Kompas.com - 07/09/2018, 20:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber EW.com

KOMPAS.com - Sepanjang minggu, situs web hiburan Entertainment Weekly memberi Anda detail eksklusif tentang Captain Marvel, film superhero mendatang yang dibintangi Brie Larson.

Captain Marvel akan menjadi film pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) yang fokus pada pemeran utama wanita. Tetapi ini seharusnya tidak menjadi yang terakhir, pasalnya Kepala MCU Kevin Feige pernah mengatakan bahwa Marvel berencana untuk lebih banyak membuat film pahlawan super wanita.

Captain Marvel adalah superhero wanita pertama yang diangkat menjadi film dalam semesta Marvel. Namun, di luar karakter ini Marvel masih memiliki 20 pahlawan super yang sebelumnya telah dikenalkan sebagai karakter yang menarik dan inspiratif dalam peran pendukung.

Baca juga: T-shirt NIN yang Dikenakan Captain Marvel Bikin Penikmat Musik Girang

Lantas, apakah mereka semua akan dibuatkan layar lebarnya masing-masing?

Cara yang baik untuk memberi mereka kesempatan tampil adalah dengan menarik mereka bersama-sama menjadi tim Avengers "tanpa karakter superhero pria", mirip dengan kelompok pahlawan A-Force yang semua anggotanya adalah wanita seperti diperkenalkan sebelumnya oleh penulis G Willow Wilson pada 2015 lalu.

Meski begitu, kelompok pahlawan super versi Wilson saat ini memang belum dapat diwujudkan ke dalam MCU. Namun, setidaknya kita telah menyaksikan aksi Black Widow (Scarlett Johansson), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), dan Okoye (Danai Gurira) yang bekerja sama untuk mengalahkan Proxima Midnight (Carrie Coon) dalam Avengers: Infinity War.

Berangkat dari ide tersebut, sedikitnya masih ada lima superhero wanita dari Marvel yang diharapkan dapat diangkat ke layar lebar setelah Captain Marvel nanti.

1. Ms Marvel

Riz Ahmed dan Mindy Kaling telah menyatakan minatnya untuk membuat film untuk pahlawan super Muslim ini. Siapa tahu, Kamala Khan bakal mendapat irisan dalam Captain Marvel seperti yang dilakukan Miles Morales di Spider-Man: Homecoming.

Baca juga: Ms Marvel Siap-siap Masuk Marvel Cinematic Universe

2. Black Widow

Meskipun ia adalah anggota dari daftar asli The Avengers, mata-mata super Rusia yang diperankan Scarlett Johansson ini masih belum mendapatkan petualangan solo yang layak diterimanya. Namun, tenang saja, Marvel dikabarkan bakal membuat film solo Black Widow.

Baca juga: Temukan Penulis, Marvel Akan Bikin Film Solo Black Widow

3. All-new Wolverine

Logan banyak mendapat pujian karena aktor Hugh Jackman berhasil memainkan perannya sebagai Wolverine dalam versi gaya Barat. Tetapi perlu diingat bahwa bintang sebenarnya dalam film Logan adalah Dafne Keen yang bermain sebagai Laura alias X-23.

Jika Disney berhasil membeli Fox dan tertarik untuk membuat kelanjutan cerita Logan, maka Laura akan menjadi karakter yang wajib disertakan dalam film mendatang.

Baca juga: Beredar Video Deadpool Mencari Makam Logan

4. America Chavez

Captain Marvel akan segera membuktikan dirinya sebagai pahlawan paling kuat dalam sejarah MCU. Namun, Marvel masih punya America Chavez, superhero interdimensional yang mampu melubangi ruang dan waktu, serta telah melayani tim superhero besar seperti Young Avengers dan Ultimates.

Dalam cerita versi komiknya, America Chavez memiliki seorang teman yang juga superhero wanita bernama Kate Bishop, penerus karakter Hawkeye.

5. Spider-Gwen

Bagaimana jadinya jika Gwen Stacy digigit oleh laba-laba radioaktif dan bukannya Peter Parker? Kini Spider-Gwen telah menjadi bagian rangkaian cerita besar Spider-Man: Into the Spider-Verse, dan peran utama dalam Marvel Rising. Jadi, tidak ada salahnya untuk mewujudkan ide membawa Spider-Gwen ke layar lebar?

Baca juga: Nicolas Cage Jadi Pengisi Suara Spider-Man: Into the Spider-Verse

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com