Bisma SM*SH: Saya Ingin Punya Pameran Lukisan Sendiri

Kompas.com - 09/09/2018, 10:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menggeluti dunia musik dan akting, Bisma "SM*SH" ternyata memiliki mimpi lain di dunia seni.

Pemilik nama lahir Bisma Karisma ini berharap suatu saat nanti bisa menggelar pameran lukisan karyanya sendiri.

"Banyak (mimpi), kalau berkesenian banyak. Saya pengin punya pameran (lukisan) sendiri," kata Bisma dalam wawancara di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Melukis ternyata sudah menjadi hobinya sejak kecil. Menurut Bisma, ia terkadang mengisi waktu luang dengan menyapukan kuas ke kanvas. Namun, ia tak pernah mempublikasikan karya-karyanya.

Baca juga: Bisma SM*SH Idamkan Karakter Psikopat

"Melukis jadi pengisi waktu luang, saya punya dunia sendiri, saya menulis dan melukis," ucap Bisma.

"Tapi enggak saya tunjukkan ke publik. Kalau memang harus komersil, pasti akan komersil pada waktunya," tambahnya seraya tersenyum. 

Biasanya, Bisma menggunakan cat air untuk melukis, kadang pula ia membuat sketsa dari pensil. Bahkan, Bisma mengaku bisa melukis menggunakan pasir.

"Cat air iya, grafis juga iya. Enggak cuma cat aja sih, dari pasir juga he he he. Saya juga kuliah di Desain Komunikasi Visual (DKV)," katanya.

Meski bermimpi karya lukisnya bisa terpajang di sebuah pameran, Bisma belum terpikir mewujudkan itu dalam waktu dekat karena ia merasa bakatnya belum terasah betul.

"Belum (sekarang). Karena saya juga enggak punya basic, tapi saya sangat menghargai profesi seniman," ucap Bisma.

Baca juga: Bisma SM*SH Berguru kepada David Bowie Sang Musikus Bunglon

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.