Usai Wiro Sableng, Gita Arifin Kebut Kelarkan Kuliah

Kompas.com - 09/09/2018, 22:59 WIB
Gita Arifin saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanGita Arifin saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Gita Arifin mengaku akan mengejar lagi kuliahnya yang terbengkalai setelah cuti untuk shooting film Wiro Sableng.

"Fokus kuliah dulu. Aku kan semester terakhir dulu. Aku harus kejar," ujar Gita saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Gita kuliah di jurusan Pendidikan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia. Gita mengaku butuh cuti untuk fokus menjalani shooting film perdananya di dunia layar lebar, karena punya alasan kuat.

"Waktu itu aku sempat cuti karena persiapan film ini tidak main-main. Aku harus fokus. Jadi harus menyisakan tiga bulan untuk latihan koreo dan shooting dan sebagainya," kata Gita.

Baca juga: Gita Arifin Diminta Turunkan Alis demi Karakter Jahat Kala Hijau

Beruntung, kata Gita, alasan cutinya diterima oleh pihak kampus lantaran momentum tersebut tidak akan datang untuk kali kedua.

"Ditanya dong. Aku juga pakai surat dari kantor Lifelike Pictures langsung. Aku jelasin main film Wiro Sableng mereka langsung bangga banget," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam film Wiro Sableng, Gita memerankan karekter Kala Hijau yang merupakan pendekar wanita dari golongan hitam.

Dalam film ini Kala Hijau bergabung dalam komplotan pimpinan Mahesa Birawa. Sedangkan dalam novel, ia muncul dalam cerita "Neraka Lembah Tengkorak".

Kala Hijau identik dengan topeng seperti tengkorak dengan nuansa pakaian hijau-cokelat. Senjatanya adalah cakar-cakar di kedua tangannya.

Kala Hijau memiliki ilmu yang mampu menghipnosis musuhnya. Ilmu itu dikenal dengan sebutan Nyanyian Halu Pencabut Raga dan menguasai Pukulan Kala Hijau.

Baca juga: Wiro Sableng Raih 1 Juta Penonton di Hari ke-11 Penayangannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.