Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Faktor yang Bikin Stefi JKT48 Terpilih Bergabung ke AKB48

Kompas.com - 10/09/2018, 10:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Stephanie Pricilla Indarto atau Stefi dari Tim J grup idola JKT48 didaulat untuk bergabung dengan AKB48 dan bertukar dengan Saya Kawamoto.

Dalam wawancara usai tampil di JAK-Japan Matsuri di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018) malam, Stefi mengatakan bahwa tak mudah menjadi member terpilih.

Ia harus mengikuti audisi terlebih dahulu. Dalam audisi tersebut Stefi wajib melakukan presentasi untuk mempromosikan diri.

"Kami dari masing-masing member bikin presentasi tentang apa yang bisa kami lakukan untuk mendukung persahabatan JKT48 dan AKB48 dan kebetulan waktu itu aku yang terpilih gitu," kata Stefi.

Dara berusia 17 tahun ini mengaku awalnya bingung dan tak menyangka namanya keluar sebagai member yang akan menjalani pertukaran dengan AKB48. Ia menilai teman-temannya yang lain menyajikan presentasi yang memukau.

"Tapi karena dipilihnya melalui audisi, jadi aku senang karena merasa terpilih dan pastinya aku bakalan lebih semangat lagi," ujar Stefi yang berangkat ke Jepang pada 17 September mendatang.

Ia lalu mengungkap tiga hal yang ia presentasikan hingga membuatnya terpilih ikut pertukaran member. Berikut daftarnya:

1. Belajar bahasa Jepang

Stefi mengatakan, sebelum mengikuti audisi ia sudah belajar bahasa Jepang. Stefi belajar bahasa Jepang selama dua bulan dengan seorang staf manajemen JKT48.

"Jadi aku cerita soal aku udah belajar bahasa Jepang. Memang belakangan ini aku lagi belajar basic bahasa Jepang," ucapnya.

2. Pengalaman di semua tim

Selain itu, Stefi juga sudah pernah masuk ke semua tim di JKT48. Ada tiga tim dalam grup idola itu, yakni Tim J yang terdiri dari 15 orang, Tim KIII 16 orang dan Tim T 16 orang.

"Aku pernah training 15 bulan di tim KIII, 15 bulan di Tim T, sampai sekarang aku di tim J, aku merasakan semua tim di JKT48," ujar Stefi.

3. Prestasi lain

Stefi menambahkan bahwa ia punya beberapa prestasi lain selama menjadi member JKT48. Ia pernah lolos berbagai audisi untuk program-program grup idolanya itu.

"Aku pernah ikut JKT48 akustik live dan aku juga pernah ikut dance project di JKT48 gitu dan kemarin pun pernah diadain audisi dance untuk Uza dan terpilih. jadi aku ceritain prestasi aku di JKT48 gitu," kata Stefi. 

Baca juga: Dari AKB48 ke JKT48, Saya Kawamoto Belajar Bahasa Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com