Untuk Liam dan Laila, Nirina Zubir Butuh Bantuan Ayahnya - Kompas.com

Untuk Liam dan Laila, Nirina Zubir Butuh Bantuan Ayahnya

Kompas.com - 12/09/2018, 18:05 WIB
Aktris Nirina Zubir saat ditemui usai jumpa pers film Liam Dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Aktris Nirina Zubir saat ditemui usai jumpa pers film Liam Dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Nirina Zubir ikut berperan dalam film  Liam dan Laila. Dia mendapat tantangan memainkan karakter Laila yang berdialog dalam bahasa Minangkabau.

Meskipun mempunyai darah Minang, Sumatera Barat, Nirina mengaku tak bisa berbicara dengan bahasa daerah tersebut.

"Dapat menggunakan bahasa asli Minang, dengan cengkoknya tidak mudah ternyata. Walaupun familiar di rumah," ucap Nirina ketika ditemui dalam jumpa pers film Liam dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Demi mendalami perannya dalam film tersebut, Nirina butuh bantuan ayahnya yang bisa mengajari bahasa Minangkabau.

Baca juga: Liam dan Laila, Perjuangkan Cinta atau Tetap Menjunjung Adat

"Sinopsisnya dikasih ke buya (ayah). Terus ditantang sama orangtua, 'Emang bisa bahasa Minang?', waduh," ucap istri gitaris Ernest "Cokelat".

Ketika mendapatkan naskah yang dialognya dalam bahasa Minang, Nirina mengaku gugup saat mulai mencobanya.

"Tapi begitu dikasih full (naskah), keringet dinginnya beh... karena harus pakai hati dan perasaan," ucap wanita berusia 38 tahun ini.

Nirina menambahkan, selama proses shooting berlangsung, ia berusaha menahan canda agar aktingnya lancar.

"Sampai nahan diri untuk bercanda di lokasi. Lumayan sih. Selama produksi film dan di hotel bener-bener diam," imbuh Nirina.

Untuk diketahui, dalam film Liam dan Laila Nirina berperan sebagai Laila gadis Minangkabau yang jatuh cinta pada pria asal Prancis bernama Liam.

Film yang disutradarai oleh Arief Malinmudo ini akan tayang di bioskop mulai 4 Oktober 2018.



Close Ads X