Nirina Zubir Dapat Kesempatan Pertama Lihat Bagian Dalam Jam Gadang - Kompas.com

Nirina Zubir Dapat Kesempatan Pertama Lihat Bagian Dalam Jam Gadang

Kompas.com - 12/09/2018, 19:15 WIB
Nirina Zubir diwawancara lagi sesudah jumpa pers film Liam dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Nirina Zubir diwawancara lagi sesudah jumpa pers film Liam dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan main dalam film bernuansa budaya Minangkabau berjudul Liam dan Laila, artis peran Nirina Zubir (38) bisa melihat bagian dalam Jam Gadang dan bangunannya di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pemeran Laila ini mendapat kesempatan pertamanya tersebut karena menjalani shooting di sana.

"Ada satu kejadian yang membanggakan banget saat datang ke Jam Gadang. Nirina bisa masuk dan naik, bisa lihat isinya, karena proses shooting," ucap Nirina, yang ayahnya orang Minang dan ibunya orang Aceh, ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Untuk Liam dan Laila, Nirina Zubir Butuh Bantuan Ayahnya

Nirina pun mendapat pengetahuan tentang sejarah jam besar yang menjadi ikon Provinsi Sumatera Barat itu.

"Isinya ternyata mesinnya sama kayak di Big Ben (London, Inggris). Benar-benar di depan mata. Kayunya, kalau sudah termakan usia, harus diganti dengan yang sama modelnya," ungkap Nirina.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Kerap Terlibat Konflik dengan Nirina Zubir

Nirina Zubir juga merasa kagum melihat Jam Gadang dan pemandangan yang tampak dari bangunannya yang bertinggi 26 meter tersebut.

"Itu cantik banget. Semua (bagian) kota kelihatan dari atas sana. Banyak banget first experience yang Nirina dapat," ujarnya.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman-Nirina Zubir Dipertemukan dalam Keluarga Cemara

Film Liam dan Laila, yang disutradarai oleh Arief Malinmudo, akan diputar di bioskop-bioskop negeri ini mulai 4 Oktober 2018.



Close Ads X