Sejak Proses Cerai, Sule Urus Sendiri Keempat Anaknya

Kompas.com - 13/09/2018, 12:25 WIB
Komedian dan artis peran Sule ditemui usai acara press screening film Hongkong Kasarung, di Jakarta, Senin (12/3/2018). Sule berperan sebagai pemuda desa yang mencari peruntungan di Hongkong, film komedi ini ditayangkan pada 15 Maret 2018. TRIBUNNEWS/HERUDIN Komedian dan artis peran Sule ditemui usai acara press screening film Hongkong Kasarung, di Jakarta, Senin (12/3/2018). Sule berperan sebagai pemuda desa yang mencari peruntungan di Hongkong, film komedi ini ditayangkan pada 15 Maret 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Sutisna (41) alias Sule mulai turun tangan mengurus anak-anaknya, semenjak istrinya pergi dari rumah.

Istri Sule, Lina, pergi meninggalkan rumah setelah menggugat cerai Sule di Pengadilan Cimahi, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan oleh pembawa acara Andre Taulany yang dikutip Kompas.com pada channel YouTube Ini Talkshow yang diunggah pada 12 September 2018.

"Saya sahabatnya Sule yang dekat ya. Jadi sering cerita dan sering curhat. Sule beberapa waktu lalu bilang ke saya. 'Ji, gua sekarang jadi rajin bangun pagi nih'. Kenapa? 'Iya, mandiin anak-anak sekolah. Dulu gua enggak pernah. Gua bangun, anak-anak udah pada berangkat'," kata Andre.

"Dulu juga sering. Siapa yang curhat sama lu?" timpal Sule dengan nada canda.

Baca juga: Sule Ingin Bersihkan Namanya dari Berbagai Tuduhan Perselingkuhan

"Elu, ngomong gitu. (Sule) Mandiin anak-anak sekolah. Bersih? Kagak dia bilang. 'Yang penting mereka mandi,' gitu," sahut lagi Andre.

Andre berujar, sebagai teman, ia melihat Sule sekarang memetik hikmah dari kejadian yang menimpanya ini. Hubungan Sule dengan keempat anaknya semakin dekat.

"Jadi ada kedekatan dan hikmah. Jadi Sule jadi banyak dekat dengan keluarga ya," kata Andre.

Dua anak Sule, Rizky Febrian Adriansyach dan Putri Delina Andriyani, sudah beranjak dewasa. Sementara dua anak lainnya, Rizwan Adriansyach dan Ferdinan Ardiansyach, masih kecil.

Jika sibuk, kata Sule, ia menitipkan dua anak terkecil pada Rizky atau Putri.

"Jadi kalau gua kerja gua titipin sama Putri. Kalau Iky (Rizky Febian) enggak kerja, gua titipin sama Iky. Tapi gua tahu, Iky sibuk kerja, Putri sebentar lagi mau sibuk. Ada adik perempuan lah bantuin," kata Sule.

"Anak-anaknya dia (adik perempuan Sule) juga sekolah di sana. Jadi banyak hikmahnya lah, kami jadi bisa bareng-bareng terus. Artinya yang selama ini kami susah untuk bersama-sama, gua yang dulu jarang dipeluk adik-adik, sekarang jadi dekat sama gua, yang dulunya jauh anak-anak semuanya dekat," tambah Sule.

"Yang dulu jauh bisa mendekat. Kalau bisa yang sudah dekat jangan menjauh," timpal Andre yang diamini oleh para penonton.

Baca juga: Sule Merasa Berat Jalani Perceraian



Close Ads X