Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iga Massardi Belajar Gitar dari Lagu-lagu Guns N' Roses

Kompas.com - 13/09/2018, 21:10 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Barasuara, Iga Massardi bercerita tentang awal mula ia belajar bermain gitar. Kata Iga, dulu dia biasa mengulik lagu-lagu band legendaris Guns N' Roses untuk membuatnya andal memainkan gitar seperti sekarang ini.

"Ya lagu-lagu Guns N' Roses itu menemani gue waktu belajar gitar ya, karena waktu zaman SMP itu salah satu tolok ukur lah, kalau lu bisa mainin lagu Guns N' Roses artinya lu jago," tutur Iga saat berbincang sebelum tampil dalam pertunjukan Tribute Guns N' Roses di Hard Rock Kafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

"Kan dulu anak SMP-SMA butuh pengakuan kan. Kalau bisa mainin 'Sweet Child O Mine' udah jago. Dulu kan kita enggak punya media sosial. Jadi harus mainin langsung," sambungnya.

Baca juga: Iga Massardi Kalah Cepat Pilih Lagu Guns N Roses

Menurut Iga, secara tidak sadar lagu-lagu Gun N' Roses telah memengaruhi gayanya dalam bermusik.

"Mungkin secara enggak sadar apa yang kita pelajari jadi pengaruh juga. Cuma kalau dibilang kiblat sih enggak. Lebih ke spiritnya sih," ucapnya.

Iga menjadi salah satu penampil dalam showcase Tribute Guns N' Roses, sebuah pertunjukan yang digelar dalam rangka menyambut Axl Rose dan kawan-kawan jelang konser Guns N' Roses "Not In This Lifetime Tour" di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 8 November 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com