Kena Badai Pasir, Deva Mahenra Bersyukur

Kompas.com - 14/09/2018, 11:40 WIB
Deva Mahenra hadir dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIADeva Mahenra hadir dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Deva Mahenra (28) beryukur bisa merasakan badai pasir di Gurun Sahara, Marokko, ketika menjalani shooting film Belok Kanan Barcelona, yang disutradarai olehGuntur Soeharjanto.

"Bersyukur banget. Di satu sisi, mungkin buat orang lokal, badai pasir itu sesuatu yang mengganggu. Tapi, buat saya, jadi udik, ‘Wah badai pasir'," cerita Deva dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Deva Mahenra: Diskusi dengan Sutradara Itu seperti Sarapan

Deva bercerita pula bahwa pada awalnya adegan dengan badai pasir dalam film tersebut sempat ingin digantikan dengan teknologi CGI (computer-generated image), karena badai pasir itu tak kunjung datang.

"Jadi, kayak perjuangan kami selama ini terbayar. Badai pasir kan bukan sesuatu yang bisa kita konsepkan. Kalau digambarkan dengan CGI, juga enggak akan secantik aslinya," ucap Deva.

Baca juga: Deva Mahenra Jadi Sahabat yang Posesif

Bagi Deva Mahenra, itu merupakan pengalaman pertamanya merasakan badai pasir di Gurun Sahara, Marokko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama ini ia mengetahui Gurun Sahara antara lain dari lagu yang ia suka nyanyikan saja.

"Sahara (Gurun Sahara), mungkin selama ini cuma bisa gue nyanyikan, karena ada satu lagu. Alhamdulillah, bisa melihat, nginjak langsung Sahara Dessert (Gurun Sahara) di Marokko," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.