Selama 2 Tahun, Taylor Swift Dikirimi Surat Mengerikan dari Penguntitnya

Kompas.com - 15/09/2018, 10:35 WIB
PenyanyiTaylor Swift tampil panggung pada malam pembukaan konser tur Reputation Stadium 2018 yang digelar di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, pada 8 Mei 2018. Kevin Winter/Getty Images for TAS/AFPPenyanyiTaylor Swift tampil panggung pada malam pembukaan konser tur Reputation Stadium 2018 yang digelar di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, pada 8 Mei 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan telah mengeluarkan perintah penahanan terhadap Eric Swarbrick, pria asal Tennessee yang dilaporkan sebagai penguntit penyanyi Taylor Swift selama dua tahun terakhir.

Dari dokumen hukum yang diajukan oleh kuasa hukum Swift, Swarbrick yang berusia 26 tahun disebut telah mengirimkan ancaman melalui surat yang berisi ancaman yang mengerikan.

Swarbrick mengancam akan membunuh dan memperkosa Swift sambil menyombongkan diri bahwa tidak ada yang bisa menghentikannya untuk mengakhiri hidup Swift.

Baca juga: Paul McCartney Terinspirasi Taylor Swift dan Donald Trump

Dalam surat yang ia kirim sejak September 2016, Swarbrick menulis ia menyadari merupakan belahan jiwa Swift, namun juga membencinya.

Selain itu, Swarbrick menyinggung mengenai monster metaforis dalam kepalanya serta soal kematian dan keyakinannya mengakhiri hidup Swift.

"Tak ada yang kau, pengacaramu, atau hukum akan lakukan untuk mengatasinya. Ingat siapa saya," tulis Swarbrick.

Dokumen hukum dari tim kuasa hukum Swift menyebutkan pula bahwa klien mereka mengkhawatirkan hal itu selama beberapa bulan terakhir, hingga menyebabkan stres, ketakutan, dan kecemasan.

Mereka mengatakan, ada kekhawatiran nyata Swarbrick akan memanfaatkan ancamannya. Hakim pengadilan pun memerintahkan Swarbrick untuk segera berhenti menghubungi Swift dan tak mengizinkannya mendekati properti milik Swift.



Sumber TMZ
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X