Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Saksofon Baruch J Ungkap Kesedihan lewat "My Heart Left Away"

Kompas.com - 15/09/2018, 13:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Baruch J singel yang kedua yang berjudul "My Heart Left Away". Untuk singel ini Baruch menggandeng seorang vokalis bernama Yuda Leo Betty serta grup orkestra asal Semarang, Cognatio Orkest.

Baruch yang sebelumnya sudah meluncurkan singel perdana instrumental saksofon berjudul "Happiness (Na Na Na)" menjelaskan bahwa lirik "My Heart Left Away" berkisah tentang perasaan seseorang yang ditinggalkan kekasihnya secara tiba-tiba.

"Sebenarnya lagu ini ceritanya tentang kegalauan seseorang ditinggal pacarnya dan tiba-tiba menghilang. Gimana sih rasanya? Makanya saya bikin lagu ini dan lagu ini merupakan cerita pribadi dari saya sendiri yang saya buat pada tahun 2013 yang di mana tahun itu saya diputusin mantan dan lost contact," kata Baruch.

Baca juga: Good Morning Everyone: Terinspirasi Bukan Berarti Tiru Sheila on 7

Dalam proses kreatif lagu ini Baruch turut dibantu Daniel Pesah serta Gatot Hendraputra yang bertugas menulis lirik. Sementara untuk proses rekamannya, Baruch dibantu oleh Kunyik (bass), Lewi (drum), serta Cognatio Orkest.

Sebagai informasi, lelaki kelahiran 7 Januari 1994 ini dikenal sebagai saxophonist asal Semarang yang telah hijrah ke Jakarta setahun belakangan ini. Beberapa pengalaman bermusik telah ia kantongi seperti pada beberapa pementasan musik seperti Loenpia Jazz (semarang), Ngayogjazz (Jogjakarta), Jazz Gunung (bromo), Java Jazz (Jakarta) dan lainnya.

Baruch sendiri saat ini tergabung dengan salah satu label independen, yaitu Sswila Music, tempat bernaung musisi-musisi indie seperti Good Morning Everyone, Eva Lathief, Nadia & Yoseph, Kaulana, Jessica KD, dan masih banyak lagi.

"Bergabungnya Baruch J dengan Sswila Music, akan menambah warna baru, besar harapan saya single kedua dari Baruch J ini akan mendapatkan respons dan sambutan baik dari masyarakat dan juga penikmat music di seluruh Indonesia," ujar Yuli Perkasa selaku pendiri Sswila Music.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com