Ke Luar Negeri, Joe Taslim Biasa Bawa Banyak Sambal

Kompas.com - 16/09/2018, 12:52 WIB
Joe Taslim hadir dalam acara peluncuran sebuah produk saus sambal di Kedai Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANJoe Taslim hadir dalam acara peluncuran sebuah produk saus sambal di Kedai Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada sesuatu yang biasa dibawa oleh artis peran Joe Taslim (37) ketika luar negeri. Apa itu?

"Biasanya bawa sambal, bawa banyak. Kadang-kadang sampai pulang ke Indonesia masih ada," ujar penyuka aneka sambal ini dalam wawancara di sebuah kafe kopi di Kemang Raya, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Pemain film Fast and Furious 6 ini biasa membawa sambal dalam jumlah banyak supaya tidak kehabisan di luar negeri.

Baca juga: Joe Taslim Pernah Bentol-bentol Gara-gara Kepiting

Joe Taslim harus membawa sambal karena, menurut ia, cita rasa masakan di luar negeri berbeda dengan di Indonesia.

"Bawa sambal, bawa bumbu Indonesia, makanan di sana kan bisa dibilang tidak begitu berasa. Kalau sambal, enak, saya kombinasi aja," ujarnya.

Baca juga: Joe Taslim: Saya Bisa Buka Kafe kalau Enggak Laku Lagi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama di luar negeri, untuk keperluan shooting atau jalan-jalan, lanjut Joe Taslim, banyak rekannya yang berkebangsaan asing tertular suka sambal.

"Banyak yang minta. Saya pikir mereka enggak bakal kuat (pedasnya). Pas mereka coba, 'Delicious.' Orang bule kan enggak bisa makan pedas," ucapnya.

"Tapi, mereka enggak suka yang terlalu pedas. Mereka yang hot aja, kalau extra hot mereka kepedesan," ujarnya lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X