Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jon Hamm Percaya Diri Mampu Perankan Batman

Kompas.com - 17/09/2018, 09:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Aktor Hollywood, Jon Hamm, memiliki kepercayaan diri yang kuat bahwa ia mampu memerankan karakter Batman. Hal itu ia utarakan dalam sebuah wawancara dengan Graham Bensinger.

"Saya mungkin cocok mengenakan kostum itu (Batman). Ya saya harus berolahraga, kegiatan yang kurang saya sukai, tapi saya yakin ada versi menarik tentang itu di luar sana," kata Hamm.

"Jika mereka menawarkan dan memintaku melakukannya, mengapa tidak?" tambah aktor yang pernah membintangi seri televisi Mad Man itu.

Hamm mengaku tahu beberapa penggemar Batman berpendapat ia cocok memerankan si Manusia Kelelawar itu.

"Saya sudah mendengar rumor itu, mungkin sejak Mad Man musim pertama. Saya belum pernah bicara dengan siapa pun tentang hal itu. Saya sudah pernah duduk satu ruangan dengan orang-orang ini, (namun) saya tidak pernah ditawari apa pun," kata Hamm.

"Saya pikir internet menginginkan apa yang diinginkan. Tapi maksud saya, harus banyak orang yang setuju, bukan hanya internet," imbuhnya.

Meski ia penggemar buku komik dan tertarik bermain sebagai Batman, Hamm punya beberapa syarat.

"Itu tergantung pada naskahnya, ceritanya. Saya penggemar komik, selalu. Saya sudah membaca komik sejak berusia sembilan tahun atau kurang dari itu. Saya cukup punya pengetahuan tentang komik," ujar Hamm.

Sebelumnya, aktor pemeran Batman, Ben Affleck, dikabarkan terancam kehilangan perannya itu karena biaya asuransinya yang terlalu besar. Prediksi itu diungkapkan sejumlah orang dalam di industri film Hollywood kepada TheWrap.  

"Kemungkinan besar studio (Warner Bros) bakal menggantikannya karena biaya asuransinya akan naik," kata seorang sumber, perwakilan dari perusahaan obligasi, kepada TheWrap.

Affleck diketahui sedang berusaha menyembuhkan kecanduannya pada alkohol. Pekan lalu, ia menjalani rehabilitasi untuk ketiga kalinya dalam dua dekade terakhir serta yang kedua kalinya dalam waktu satu tahun.

Kondisi itu kemudian membuat nilai asuransi kesehatannya semakin tinggi yang bisa saja dibebankan kepada Warner Bros sebagai rumah produksi.

Sumber itu menambahkan kemungkinan perusahaan asuransi akan meminta setengah dari anggaran pembuatan film The Batman, yang disisihkan di agen escrow (pihak ketiga yang menyimpan uang, sementara menunggu isi kontrak dipenuhi).

Baca juga: Ben Affleck Terancam Batal Perankan Batman karena Masalah Asuransi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com