Renyahnya Penampilan Endah N Rhesa Extended di Redaksi Kompas.com

Kompas.com - 18/09/2018, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa memberi sajian spesial ketika bertandang ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018). Bukan cuma penampilan mereka yang istimewa, tetapi juga personelnya.

Endah N Rhesa memboyong enam rekan mereka, yakni Ni Putu Ayu Christy Karina (vokal), Bhisma Mahendra (gitar), Budie Tanzania (gitar/vokal), Dias Betong (gitar), Aryo Dakoy (trompet/vokal), dan Sirhan Bahasuan (drum/perkusi). Format ini mereka sebut, Endah N Rhesa Extended.

Setelah mengenalkan personel tambahan mereka, duo suami-istri ini menyajikan lagu "Wish You Were Here".

Baca juga: Endah N Rhesa Tampil dengan Formasi Baru di Hodgepodge Superfest 2018

Mengusung nama "Extended", Endah N Rhesa tak lagi tampil minimalis seperti biasa. Singel yang diambil dari album Look What We've Found (2010) itu terdengar lebih groovy dan meriah.

Aksi solo Aryo meniup trompetnya di tengah lagu sukses menjadi "penyedap rasa" yang menambah nikmat aksi mereka. Penampilam mereka semakin renyah karena sumbangan vokal berat Budie dan Aryo serta suara merdu Karina sebagai sebagai penyanyi latar.

"Ini lagu yang lama sekali tidak kami mainkan di panggung. Hari ini kami lahirkan kembali dalam bentuk Endah N Rhesa Extended," kata Endah.

Bunyi betotan bass Rhesa menjadi pembuka yang komikal sebelum singel "I don't Remember" meluncur. Lagu ini merupakan salah satu andalan mereka pada album perdana berjudul Nowhere to Go (2009) lalu versi repacked.

Kali ini, Sirhan drummer grup band Laid This Nite mendapat kesempatan bermain solo. Gebukan jari-jarinya pada mini cajon (alat musik perkusi) mengeluarkan beat-beat yang manis, mengundang kepala mengangguk-angguk pelan.

Sungguh penampilan renyah penyejuk sore dari Endah N Rhesa Extended.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.