Kuasa Hukum Ungkap Alasan Lina Gugat Cerai Sule

Kompas.com - 20/09/2018, 15:56 WIB
Pasangan Sule dan Lina Instagram/Lina SulePasangan Sule dan Lina
Editor Kistyarini

KOMPAS.com — Kuasa hukum mantan istri Sule, Lina, Abdurahman, mengatakan satu hal yang diungkap dalam persidangan adalah penyebab Lina mengajukan gugatan cerai terhadap komedian tersebut.

"Kekerasan psikis itu, verbal, artinya kekerasan lisan yang disampaikan terkait permasalahan dalam rumah tangga, dalam pertengkaran selalu terjadi," kata kuasa hukum Lina, Abdurahman T Pratomo, seusai sidang, di Pengadilan Agama Cimahi, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (20/9/2018).

Selama ini, kekerasan psikis yang dialami kliennya, kata Abdurahman, terjadi saat percekcokan yang sering menimpa pasangan selebritis ini.

Tentang kekerasan ekonomi, Abdurahman menjelaskan bahwa hal itu bukan berarti Sule tidak memberikan nafkah kepada Lina.

"Terungkap dalam persidangan bahwa ada perlakuan berbeda (Sule) terhadap keluarga penggugat dan keluarga tergugat, itu disampaikan saksi dalam persidangan kemarin," katanya.

Abdurrahman juga menuturkan persoalan hak asuh anak. Majelis hakim memutuskan untuk tidak memberikan hak asuh anak kepada siapa pun, baik hak asuh kepada Lina maupun kepada Sule.

"Jadi dalam hal ini keputusan hak asuh anak diberikan tetap kepada keduanya untuk mengasuh anak-anaknya secara bersama-sama. Karena itu, tidak ada lagi satu pihak yang mengklaim bahwa hak asuh anak itu jatuh kepada penggugat maupun tergugat," katanya. (Mumu Mujahidin)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

------------

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ini Alasan Lina Menggugat Cerai Sule, Baru Terungkap Saat Sidang di Pengadilan Agama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.