Aris Idol Mengenal Dede Richo sebagai Pribadi yang Baik

Kompas.com - 20/09/2018, 17:45 WIB
Polsek Serpong ringkus mantan penyanyi Indonesia Idol dan kakaknya yang terlibat aksi pencurian dan pemberatan dengan modus pecah kaca mobil. Warta Kota/Zaki Ari SetiawanPolsek Serpong ringkus mantan penyanyi Indonesia Idol dan kakaknya yang terlibat aksi pencurian dan pemberatan dengan modus pecah kaca mobil.

JAKARTA, KOMPAS.com-- Sebagai rekan sesama finalis Indonesian Idol 2008, Januarisman mengaku prihatin mendengar kabar rekannya Dede Richo yang ditangkap polisi, karena dugaan melakukan pencurian.

"Yang jelas saya sebagai sahabat sangat prihatin. Semoga Richo bisa diberikan ketabahan," tulis pria yang karib disapa Aris saat dihubungi wartawan melalui direct message Instagram, Kamis (20/9/2018).

Menurut Aris, ia mengenal Dede Richo sebagai pribadi yang baik dan mudah bergaul.

"Yang saya tahu dia baik, mudah bergaul, sosial terhadap kawan," ucapnya.

Baca juga: Gara-gara Disebut Tengil, Aris Idol Mengaku Kehilangan Pekerjaan

Aris menduga, keputusan Dede Richo untuk berbuat kriminal terjadi karena himpitan ekonomi.

"Yah mungkin saya berpikir karena faktor himpitan ekonomi aja kali ya, sampai-sanpai dia nekat berbuat seperti itu," ungkap Aris lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya diberitakan, Dede Richo ditangkap di kontrakannya di bilangan Rawa Kucing, Sewan Neglasari, Tangerang.

Dia diduga melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan menggasak barang-barang di dalamnya. Polisi bahkan menembak kaki Dede dan kakaknya, Deni Fredla Orchrels karena mencoba kabur.

Terakhir, Richo dan kakaknya Deni membobol mobil milik Lakshmana Yoza yang terparkir di sebuah restoran ayam goreng cepat saji di bilangan BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Mengenal Dede Richo, Finalis Indonesian Idol 2008 yang Ditembak Polisi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.