Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Gandeng Musisi 90-an Berkolaborasi

Kompas.com - 20/09/2018, 19:28 WIB
Artis peran yang juga pembawa acara Raffi Ahmad bersama beberapa musisi lainnya dalam jumpa pers RANS MusicRANS Music Artis peran yang juga pembawa acara Raffi Ahmad bersama beberapa musisi lainnya dalam jumpa pers RANS Music

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor sekaligus pembawa acara Raffi Ahmad menggandeng puluhan musisi era 90-an untuk berkolaborasi dalam proyek musik.

Tidak sendiri, Raffi turut melibatkan sang istri, Nagita Slavina atau Gigi dalam proyek ini.

Personel grup vokal BBB ini bercerita, proyek musik yang dimaksud adalah sebuah label musik bernama RANS Music.

"Bisnis ini pimpinannya Gigi, kami ingin menyuguhkan sajian istimewa untuk para pecinta musik Tanah Air. Langkah awalnya ya musisi-musisi yang pernah legend dan gue ngefans, kumpul di sini untuk seru seruan," kata Raffi melalui siaran pers, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Raffi Ahmad Pernah Merasakan Jadi Duda

Dalam proyek musik ini, Raffi melibatkan sejumlah nama-nama penyanyi dan musisi senior era 90-an. Seperti misalnya personil Element, Java Jive, Bragi, Candil, Lingua, Bunglon, Caffein, Anto Hoed dan Alexa. Mereka akan segera berkolaborasi dengan RANS Music.

Namun, Raffi masih merahasiakan bentuk kerja sama yang dimaksud. Saat ini Raffi dan Gigi masih mematangkan konsep dengan para musisi tersebut.

"Masih rahasia, ini mau coba gue bikin label yang kekinian. Yang milenial dan legend, ada Mas Anto Hoed, ada kang Ferdi (Element). Mungkin di awal tahun depan kita akan rilis dan beritahu secara keseluruhan," kata Raffi.

Dengan bergabungnya musisi-musisi 90-an tersebut, Raffi berharap musik Indonesia bisa kembali menjadi idola di negerinya sendiri.

"Musik enggak akan mati dimakan usia. Kayak Coldplay lagunya bisa dinikmati dari semua umur. Kalau sekarang acara musik kurang dan gue punya strategi baru kayak gini," papar Raffi.

Keinginan Raffi mengumpulkan musisi 90-an mendapat sambutan hangat dari Didi Riyadi, personel band Element.

"Intinya masih banyak lagi lah pokoknya. Kita mau konsepnya naikin lagi yang legend-legend. Karena Raffi kupingnya jadul sukanya legend, jadinya kita berkumpul," kata Didi.

Baca juga: Band Element Akan Reuni di AMI Awards 2018



Close Ads X