Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Stand Up Comedy, Syahrini Cerita Asal Mula Duet dengan Anang

Kompas.com - 21/09/2018, 09:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membuka konser tunggalnya dengan tiga lagu dari album pertamanya, My Lovely, Syahrini lalu menceritakan awal mula pertemuannya dengan mantan rekan duetnya, Anang Hermansyah.

Konser yang bertajuk Journey of Syahrini #10tahunjambulkhatulistiwa itu berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018) malam.

Dengan gaya stand up comedy, Syahrini berbagi cerita bagaimana ia dan Anang bisa bertemu dan memutuskan berduet.

"Berduet dengan Mas Anang merupakan batu loncatan karier... Mas Anang," ujar Syahrini yang menggelitik penonton untuk tertawa.

"Ya iya dong kan yang pertama kan Mimi (Krisdayanti), Mas Anang belum terkenal. Jadi batu loncatan untuk Mas Anang. Jadi loncat dulu ke saya, baru dia masuk ke panggung politik gitu he he he," sambungnya berkelakar.

"Saya akan menceritakan bagaimana pertemuan saya dengan lelaki Jember itu," kata Syahrini lagi dengan gaya bicara khasnya.

Ia mengatakan, bisa bertemu dengan Anang karena penerbangan grup band KotaK tertunda. Saat itu sekitar delapan atau sembilan tahun lalu, mereka sama-sama menjadi penampil dalam sebuah acara televisi.  

"Kata krunya, 'Mba Syahrini ini segmen tiga kosong, duet ya sama Mas Anang. Posisinya itu Mas Anang masih singel, maksudnya mau ngeluarin singel he he he," katanya.

"Aku lihat Mas Anang bawa gitar. Terus Mas Anang lihat aku gini (dari bawah ke atas)," sambungnya sambil memeragakan gaya Anang.

Kemudian layar di panggung menampilkan foto Anang mencium kening Syahrini saat mereka bernyanyi duet.

"Lalu bibir lincah dia landing-lah di kening saya. Kalau calon suami lihat, enggak dikawini gue ha ha ha. Tapi saya berterima kasih kepada Mas Anang Hermansyah," ujar Syahrini disambut deru tepuk tangan.

"Saya juga berterima kasih kepada maskapai penerbangan yang delay. Karena mereka jadilah Syahrini di depan Anda pada hari ini, terima kasih pesawat delay karena melahirkan seorang Syahrini," tambahnya.

"Nah, waktu itu saya pecah kongsi sama Mas Anang, lagu ini adalah momentum perjalanan solo karier saya," ucap Syahrini lagi kemudian melantunkan lagu "Aku Tak Biasa", gubahan ulang dari singel milik mendiang penyanyi Alda.

Baca juga: Momen Kocak Saat Syahrini Menyapa Deretan Penonton Rp 25 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com