Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film "Arwah", Zaskia Gotik Ceritakan Peran Julia Perez

Kompas.com - 21/09/2018, 12:00 WIB
Andika Aditia,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis dangdut Zaskia Gotik memulai debutnya di layar lebar. Film "Arwah" menjadi film pertama yang ia mainkan. Dia pun teringat peran Julia Perez pada film ini.

Dalam film garapan sutradara Arie Azis ini Zaskia berperan sebagai Syukriani. Seorang wanita yang sangat ingin belajar menari jaipong yang akhirnya mengantarkan ia ke dalam gangguan makhluk halus.

Kendati belum memiliki pengalaman di dunia akting, Zaskia Gotik punya alasan tersendiri sehingga mau mengambil tawaran tersebut.

"Satu, ini ceritanya bagus banget, kedua ini dari daerah aku asal ceritanya, ketiga ini ada tari jaipong yang aku sangat suka," ucap Zaskia Gotik saat berkunjung ke Kompas.com, di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Debut Main Film, Zaskia Gotik Mengaku Deg-degan

Menurut Zaskia, film ini awalnya adalah ide Julia Perez yang saat itu tergabung bersama dirinya dan Ayu Tingting dalam trio Cecepy.

"Dulu waktu masih ada almarhum, dia ngomong ke Raffi (Ahmad), 'Fi ini kan Cecepy lagi bagus ni, bikinin dong Cecepy kayak Charlie Angels, terus Raffi bilang wah oke juga yaa, Pe," kenang Zaskia.

Namun, kata Zaskia, terdapat perubahan dalam film ini. Pada awalnya komedi menjadi horor.

Baca juga: Zaskia Gotik: Ada Pria yang Dekati Saya

"Namun sayang, Tuhan berkata lain. Jupe mendului kita, sedangkan ceritanya sudah jadi oleh Raffi. Cuma memang berbeda genre, dari awalnya komedi jadinya ke horor," ucap penyanyi berusia 28 tahun ini.

Agar project film ini tetap berjalan, menurut Zaskia, Raffi Ahmad selaku produser mencoba untuk mencari pengganti Julia Perez.

Lalu, kata dia, Raffi mencarikan ganti Jupe yang dipikir cocok. Akhirnya, pilihan itu jatuh pada Dewi Perssik.

Baca juga: Zaskia Gotik: Tak Ada Yang Bisa Gantikan Jupe di Trio Cecepy

"Dipilih yang setipe," ujar wanita asal Karawang ini.

Rencananya, film ini akan tayang pada 27 September 2018 di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com