Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Iis Dahlia, Devano Danendra, Terguncang karena Dituduh Jiplak Lagu

Kompas.com - 23/09/2018, 20:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tudingan dan cacian warganet yang menuding putra Iis Dahlia, Devano Danendra, menjiplak lagu ternyata mengguncang psikologinya.

Sebelumnya, penyanyi folk asal Bandung, Fiersa Besari, menduga singel milik Devano yang berjudul "Ini Aku" yang baru dirilis memiliki kemiripan nada dengan hitnya, "April" (2013), pada bagian refrain.

Hal itu Devano sampaikan di sela peluncuran singel teranyarnya, "Ini Aku" di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

"Hancur hati he he he. Perasaan enggak enak itu tiba-tiba muncul," kata Devano kepada awak media.

Terlebih dugaan menjiplak lagu itu muncul tepat ketika singelnya baru saja diluncurkan secara digital. Perasaan tak enak langsung menyeruak.

"Ya mungkin aku pada saat itu lagi seneng-senengnya mengeluarkan lagu singel kedua, apalagi lagu itu soundtrack film. Enggak enak sama Mama, enggak enak sama pihak filmnya, sama pihak label, sama Mas Fiersa," kata Devano.

"Saya mengerti banget perasaan Mas Fiersa kalau misal lagu ciptaan kita dijiplak sama orang. Devano ngerti. Tapi di sini Devano belajar bahwa harus bersikap dewasa. Menyikapinya dengan dewasa," katanya lagi.

Devano yang merupakan anak kedua Iis menambahkan meski mengganggu kepercayaan dirinya, masalah itu membuatnya belajar untuk lebih berhati-hati lagi ke depannya.

"Pasti lebih teliti dan pasti Devano lebih mikir panjang," kata Devano.

Iis menambahkan bahwa ia sebagai ibu hanya bisa memberi dorongan dan nasihat terus menerus untuk putranya itu.

"Sebelum-sebelumnya kan maknya digempur. Alemong, badai itu mah ya. Saya bilang sama dia menjadi artis itu enggak semua orang memuja kita," kata Iis.

"Ada juga yang enggak sukanya, itu yang harus dihadapi, belajar menghadapi itu, ikhlas aja enggak usah diambil pusing apalagi diambil hati. Nanti impact-nya ke karier," imbuhnya.

Baca juga: Putra Iis Dahlia, Devano Danendra, Buktikan Lagunya Tak Menjiplak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com