Anak-anaknya Jarang di Rumah, Andhika Pratama Protes pada Ussy

Kompas.com - 26/09/2018, 15:30 WIB
Ussy Sulistiawaty dan suaminya Andhika Pratama di sela pembukaan rumah makan mereka, Bakoel Ussy, di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Rabu (26/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGUssy Sulistiawaty dan suaminya Andhika Pratama di sela pembukaan rumah makan mereka, Bakoel Ussy, di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Rabu (26/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presenter dan artis peran Andhika Pratama protes kepada istrinya, artis peran Ussy Sulistiawaty, karena beberapa waktu terakhir anak-anaknya jarang berada di rumah.

Empat anak mereka sepulang sekolah, biasanya langsung menghampiri Ussy yang sibuk mengurusi usaha warung makannya di sebuah mal.

"Protesnya bukan soal waktu yang tersita banyak demi bisnis ini. Yang saya protes bukan Ussy jarang di rumah, tapi khawatir anak-anak," kata Andhika di sela pembukaan Bakoel Ussy di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Rabu (26/9/2018).

"Mereka kalau pulang sekolah harus ke situ dulu ngerjain PR. Nanti pulang, les lagi," tambahnya.

Baca juga: Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Tukar Peran karena Urus Restoran

Andhika menegaskan, bahwa ia memahami Ussy banyak menghabiskan waktu di tempat usahanya karena begitulah sewajarnya bisnis baru, harus selalu dipantau.

Namun yang ia tak terima adalah, Ussy sering meminta anak-anak mereka ikut ke warung hingga sore atau malam hari, dengan alasan Ussy bisa sekalian mengawasi empat anaknya itu.

"Saya kurang pandai untuk urusan makanan, tahunya hasil. Jadi Ussy terjun langsung dengan karyawan dan customer. Ussy memang yang memiliki banyak waktu untuk hal itu," ucap Andhika.

"Cuma maksud saya kenapa anak-anak harus berkorban juga. Jadi saya bilang, gimana menyiasati agar anak-anak enggak terlibat untuk urusan ini. Kalau wekeend mau berlama-lama sama anaknya di situ, it's okay," imbuhnya.

Baca juga: Alasan Andhika Pratama dan Ussy Rayakan Ultah Pertama Putri Bungsunya

Ussy menimpali, sebagai ibu ia ingin bekerja sambil tetap memantau anak-anaknya. Karena itu, Ussy meminta mereka ikut ke warung sepulang sekolah.

"Karena sesibuk apa pun, saya mau ngeliat di ujung mataku ada anak-anak. Entah lagi ngerjain PR atau makan. Tapi ternyata kasihan juga sih karena mereka capek, abis pulang, mereka les. Jadi belakangan enggak usah deh," ujar Ussy.

Ia akhirnya memilih mengorbankan rasa kangennya kepada anak-anak, rela tak melihat mereka sampai pulang bekerja, demi empat anaknya tetap punya waktu beristirahat.

"Jadi anak-anak kerjain PR dulu di rumah, habis itu baru ketemu anak-anak," kata Ussy.

Baca juga: Sibuk Urus Bisnis, Ussy Sulistiawaty Diprotes Anak dan Suaminya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X