Kakak Meninggal, Syahrini dan Aisyahrani Khawatirkan Ibunda Mereka

Kompas.com - 26/09/2018, 18:07 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Adik kandung Syahrini, Aisyahrani mengatakan mereka sempat merasa khawatir saat ingin memberikan kabar kepergian kakak sulungnya, Ridwan Zaelani pada ibundanya. Pasalnya, sang ibunda memiliki gejala penyakit jantung.

Hal itu dikatakan Rani saat ditemui usai memakamkan mendiang kakaknya di kawasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018).

"Mama Insya Allah ya, kita sempat khawatir karena beliau kan ada jantung, tapi ya itu gejala sih enggak fix jantung, tapi kita kan takut ya dengan keadaan sepeti ini," kata Rani.

Rani bercerita, ibunya sempat menjerit begitu mengetahui anak sulungnya meninggal dunia.

Baca juga: Pesan Terakhir Mendiang Kakaknya untuk Syahrini

"Pas saya sampaikan ke mama, ternyata memang dia kuat. Saya bilang mama ikhlas, mama orang beriman, mama selalu ibadah, ini ada berita Aa meninggal," tutur Rani.

"Mama ya reaksi seorang ibu otomatis refleks menjerit abis itu istighfar. Saya belajar kuat dari mama," imbuhnya.

Rani membahkan, ibunya memang selalu mengajarkan anak-anaknya untuk tegar.

"Tapi saya tuh diajarkan tegar dari mama, apapun pembìcaraan orang tetang kita, anak-anak mama harus kuat, harus tegar. Doakan mama sehat, satu-satunya lagi buat kita," ucap Rani.

Ridwan diketahui meninggal dunia di usia 41 tahun pada Selasa (25/9/2018), akibat tersengat arus listrik saat bekerja. Dia meninggalkan istri dan empat orang 4 anaknya.

Baca juga: Syahrini Lanjutkan Pembangunan Masjid dan Pesantren Mendiang Kakaknya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.