Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ashanty Larang Arsy Tonton Sinetron

Kompas.com - 27/09/2018, 11:56 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Ashanty (33) melarang anaknya yang sudah hampir berusia empat tahun, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, menonton sinetron.

Ashanty mengizinkan Arsy menonton film kartun saja.

"Nonton kartun, jangan sinetron," ujar Ashanty ketika dijumpai dalam sebuah acara di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2018).

Baca juga: Ashanty Larang Arsy Bermain Gawai di Hari Sekolah

Menurut Istri artis musik sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah ini, sinetron kurang mendidik bagi anak. Menurut ia pula, dampak paling buruk bagi anak adalah meniru adegan atau ucapan yang kurang baik dalam sinetron.

"Jadi, pernah waktu itu aku marahi kakak aku. Kakak aku yang cewek kalau main ke rumah jam tujuh malam, ada sinetron apa gitu, si Arsy tiba-tiba ngomong apa gitu, pokoknya kayak adegan sinetron," ceritanya.

Baca juga: Soal Arsy Tidur Terpisah, Ashanty Tak Sepakat dengan Anang Hermansyah

Ashanty mengaku resah dengan adanya beberapa sinetron yang kurang mendidik bagi anak. Anak seusia Arsy, lanjut Ashanty, lebih baik menonton film kartun.

"Atau, paling tidak, dia suka nonton ceramah-ceramah atau tausiah-tausiah. Aduh, anak ini luar biasa deh, dia kelak akan membawa aku ke surga kayaknya, amin," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com