Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Kamila Tolak Tawaran Sinetron dan Film demi Yayasan Lingkungan Hidup

Kompas.com - 27/09/2018, 19:19 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tawaran sinetron dan film langsung menghampiri penyanyi Tasya Kamila (25) setelah lulus S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Namun, Tasya menolak lantaran ingin fokus dalam berkegiatan sosial. Tasya saat ini sedang mendirikan yayasan bernama Green Movement Indonesia, yang bergerak dalam lingkup lingkungan hidup. Yayasan itu Tasya dirikan secara kolektif bersama teman-temannya.

"Kemarin ada tawaran main sinetron sama film, tapi aku masih pikir-pikir. Jadwal lagi padat dan aku juga pengin mengembangkan yayasan," kata Tasya di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Baca juga: Tasya Kamila Tahu tentang Reproduksi dan Seksualitas dari Internet

Tasya mengatakan, dirinya bukan berhenti di dunia hiburan, melainkan menunggu waktu yang tepat untuk kembali. Tasya mengaku tak akan meninggalkan dunia yang telahmembesarkan namanya.

"Karena aku dari kecil sudah berkecimpung di dunia entertainment. Dan ini sudah hidup aku, aku akan terus ada di dunia ini," kata dia.

Selain mengurus yayasannya, Tasya kini juga tengah disibukkan menjadi pembicara dalam berbagai forum diskusi ataupun seminar.

Ia dipercaya untuk memberikan motivasi kepada anak-anak bangsa yang memiliki misi kuliah di luar negeri. Dalam sepekan, kata Tasya, ia bisa pergi ke berbagai universitas di Indonesia untuk menjadi pembicara.

"Sabtu ini ke Universita Diponegoro, lalu Minggu ke Bogor, sebelumnya ke UNJ dulu. Kemarin dua kali ke Surabaya. Agak padat ya," kata Tasya yang mengaku menikmati aktivitas tersebut.

Baca juga: Sheila on 7 Wujudkan Impian Tasya Kamila pada Hari Pernikahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com