Gunakan Media Sosial, Astrid Tiar Pegang Pakem 3D

Kompas.com - 28/09/2018, 12:16 WIB
Astrid Tiar menjadi pembicara dalam acara promosi sebuah produk di Exhibition Hall Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAstrid Tiar menjadi pembicara dalam acara promosi sebuah produk di Exhibition Hall Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Astrid Tiar (32) menerapkan pakem 3D agar tak melakukan kesalahan dalam mengunggah atau membagi konten di media sosial.

"Ketika aku mau posting apa pun di media sosial, aku pasti pikir-pikir dulu. Aku menerapkan 3D, yang selama ini aku lakukan," ujar Astrid ketika menjadi pembicara dalam acara promosi sebuah produk di Exhibition Hall Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Baca juga: Astrid Tiar Hanya Izinkan Anak Nonton Youtube 5 Menit

D pertama adalah Dipikir. Astrid harus berpikir tentang konten itu. D kedua adalah Dibaca. Ia harus membaca apakah konten itu benar atau tidak, hoax atau bukan, dengan mencari tahu ke sumber-sumber lain yang akurat.

"Yang ketiga adalah Ditelaah. Bermanfaat enggak untuk orang banyak kalau kita share lagi? Ada gunanya enggak? Kalau tidak bermanfaat dan enggak ada gunanya, dihapus saja. Jadi, benar-benar harus dipilih," ujarnya pula.

Baca juga: Astrid Tiar: Anak Kedua Memukul, Anak Pertama Tak Membalas

Pakem 3D tersebut menjadi pegangannya karena ia sadar bahwa yang menggunakan media sosial bukan orang dewasa saja, melainkan juga remaja dan anak-anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena, berbagai umur yang menggunakan media sosial. Di situ kalau ada apa-apa, ada nama baik keluarga yang dipertaruhkan, kalau ada suami, nama baiknya, ada anak juga yang akan kena imbas. Apa pun yang kita lakukan, sebenarnya bukan untuk diri kita sendiri, tapi juga berpengaruh ke orang lain," tekan istri dari Gerhard Reinaldi Situmorang dan ibu dua anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.