Arti Kesuksesan Keluarga bagi Astrid Tiar

Kompas.com - 28/09/2018, 12:59 WIB
Astrid Tiar menjadi pembicara dalam acara promosi sebuah produk di Exhibition Hall Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAstrid Tiar menjadi pembicara dalam acara promosi sebuah produk di Exhibition Hall Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar (32) mengungkapkan arti kesuksesan keluarga baginya. Ia mengatakn kesuksesan sebuah keluarga akan terjadi jika mau belajar.

"Kesuksesan keluarga bagi aku seperti apa sih? Ketika aku mau belajar," ujar Astrid saat menjadi pembicara sebuah peluncuran sebuah produk di Exhibition Hall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Astrid berkaca dari pengalamannya saat menjadi seorang ibu baru. Ia mengatakan banyak yang memberi masukan tentang menjadi seorang ibu. Namun ia sering mengabaikannya.

"Aku kan masih muda dulu, banyak yang kasih masukan. Biasalah dulu yang muda enggak mau buka masukan-masukan," kata perempuan kelahiran 12 Juli 1986 itu.

Sejalan dengan prosesnya, istri dari Gerhard Reinaldi Situmorang mengalami kesulitan sendiri. Pemeran Agnes dalam film Critical Eleven itu kemudian membuka diri terhadap masukan.

"Akhirnya gimana kita jalani mau menerima masukan kah? Kritikan? Dan bisa memperbarui. Ketika anak tumbuh kembang baik, aku sebagai seorang ibu artinya bisa mendidik mereka," kata Astrid.

"Jadi kesuksesan aku bukan goal atau tujuan, tapi proses menuju ke sana," kata dia lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gunakan Media Sosial, Astrid Tiar Pegang Pakem 3D

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.