Jadi Caleg, Cut Meyriska Sambangi Desa Wisata Kandri

Kompas.com - 29/09/2018, 21:23 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com – Sebagai calon legislatif, artis peran Cut Meyriska (25) mulai rutin menyapa masyarakat Jawa Tengah, terutama di wilayah kota Semarang dan sekitarnya.

Pada Sabtu (29/9/2018), perempuan 25 tahun itu menikmati sajian seni dan budaya tradisional di desa wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Perempuan yang akrab disapa Chika itu kagum, karena Kandri tidak hanya menyajikan potensi alam wisata, melainkan menghadirkan budaya tradisional.

“Desa Kandri ini punya beragam potensi yang bisa ditawarkan ke turis asing. Saya berharap desa wisata ini menarik banyak wisatawan datang," kata Chika.

Baca juga: Ajun Perwira Luluhkan Cut Meyriska lewat Ilmu Pengasih

Pesona desa wisata Kandri diakui cukup berkesan bagi Meyriska. Ia mengaku baru pertama kali datang ke desa wisata ini.

Ia pun menyantap hidangan di tengah kebun, beralaskan daun pisang dengan lauk sego kere. Sego kere yaitu hidangan dengan nasi putih, dengan lauk sambal kepala, tempe, serta diberi lalapan.

"Mungkin cara ini yang membuat Desa Kandri beda dengan desa wisata lainnya. Faktor alam dan budaya masih terjaga, dan ini jadi magnet bagi wisatawan untuk datang," tambahnya.

Di desa wisata itu, sambung Meyriska, banyak sajian wisata yang dapat dinikmati. Sebagian penduduk sudah sadar soal pariwisata, tapi mereka tetap memegang teguh tradisi dan budaya peninggalan masa lalu.

"Kalau di sini cukup lama, mungkin saya bisa menginap di rumah penduduk atau penginapan yang ada di sini, sehingga bisa menikmati acara adatnya sampai selesai," tambahnya.

Dikatakan Chika, dirinya akan mendukung jika desa wisata Kandri dimasukkan dalam daftar salah satu desa wisata bertaraf internasional. Apalagi, lokasi desa wisata juga tidak terlampau jauh dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Cut Meyriska saat ini tengah ikut berkompetisi sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Nasional Demokrat.

Di partai besutan Surya Paloh itu, Chika berkompetisi di daerah pemilihan Jateng I meliputi Kota Semarang, Kabuapten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal. (K93-14)

Baca juga: Lepas dari Artis Sok Ganteng, Cut Meyriska Tertambat Duda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.