Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ge Pamungkas Merasa "Disentil" Sri Mulyani soal Generasi Milenial

Kompas.com - 29/09/2018, 21:49 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ge Pamungkas mendapat kesempatan untuk menjadi moderator dalam acara Millennials Festival yang menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai salah satu pembicara di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2018).

Dalam acara tersebut, Ge beberapa kali melontarkan pertanyaan kepada Sri Mulyani terkait kondisi ekonomi Indonesia dengan generasi milenial.

"Ibu gimana kaitan generasi milenial dengan ekonomi Indonesia?" tanya Ge kepada Sri Mulyani.

"Ya ada dong, contohnya anak muda pada ngopi, tapi ngopinya macam-macam, dari luar negeri juga. Saya juga ngopi tapi tetap kopinya dari Indonesia, jadi enggak perlu impor," ucap Sri Mulyani menjawab pertanyaan Ge.

Baca juga: Jawaban Sri Mulyani Bikin Ge Pamungkas Gugup Jadi Moderator

Selama talkshow, kata Ge, ia merasa dapat banyak 'sentilan' dari menteri yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, terutama terkait perilaku generasi milenial yang memengaruhi ekonomi nasional.

Ge pun mengaku salut dengan jawaban dan pemikiran Sri Mulyani selama acara. Ia mendapat banyak pengetahuan baru.

"Kita tuh bisanya cuma mengeluh, tapi kita kadang suka lupa bahwa seperti bu Sri Mulyani, apa yang kita keluhkan, pasti dia juga sudah pikirkan," ungkap Ge.

"Bedanya adalah kita baru sampai pada titik kritik, kalau dia sudah sampai kritik dan sarannya, 'oke Indonesia begini, apa yang harus gue lakukan ya," sambung komika berusia 29 tahun ini.

Baca juga: Tsunami Palu-Donggala, Dua Rekan Ge Pamungkas Kesulitan Hubungi Keluarga

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com