Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joy Tobing Ciptakan "Damainya Cinta" Saat Turbulensi di Pesawat

Kompas.com - 30/09/2018, 11:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Joy Tobing (38) kini kembali dengan merilis singel terbaru berjudul "Damainya Cinta". Sebuah lagu yang dia ciptakan saat mengalami turbulensi di pesawat.

"Kalau single yang terbaru ini judulnya 'Damainya Cinta', jadi lagu ini tercipta sekitar lima bulan yang lalu," kata Joy saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/9/2018).

"Lagu ini aku bikin pas aku lagi naik pesawat, mengalami turbulensi, lalu berdoa, terus munculah lirik-lirik, kata demi kata dan melodinya. Sampai di rumah langsung bikin dan jadilah 'Damainya Cinta'," sambungnya.

Lagu yang membawa pesan tentang saling mengasihi itu merupakan lagu pop pertama yang ditulis sendiri oleh perempuan bernama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing tersebut.

"Temanya tentang kita hidup saling mengasihi saling berbagi, saling menolonglah. Latar belakang dari lagu ini sebenarnya kebahagiaan yang aku alami, Tuhan kasih anak, terus berdamai dengan diri sendiri, mendapat pertolongan," imbuhnya.

Kini, Joy sedang mempersiapkan singel keduanya yang direncanakan akan dirilis awal tahun depan.

"Singel keduanya lagi sedang diproses liriknya, tapi melodinya udah ada. Awal tahun (rilis). Jadi saya pengin melalui lagi ciptaan saya ini kita punya nilai-nilai kebaikan," tambah Joy.

Nama Joy Tobing meroket ke tingkat nasional setelah menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim pertama pada 2004.

Meskipun demikian perempuan kelahiran 20 Maret 1980 itu merintis karier bermusik sejak remaja. Ia sudah malang melintang di dunia musik sejak tahun 1996 dengan merilis album berbahasa Batak dan rohani.

Baca juga: Joy Tobing dan Mainan untuk Buah Hati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com