Pusakata: Saya Dibilang Tidak Teduh Lagi dan Mengejar Uang

Kompas.com - 30/09/2018, 11:51 WIB
Vokalis Mohammad Istiqamah Djamad atau Pusakata saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2018) KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGVokalis Mohammad Istiqamah Djamad atau Pusakata saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Mohammad Istiqamah Djamad atau Pusakata mengatakan banyak orang menilai dirinya berubah sejak meninggalkan grup band Payung Teduh.

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Is itu saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2018)

"Ya dibilang Mas is ngejar duit banyak, sekarang gabung label, wah udah enggak indie lagi, Mas Is sudah tidak teduh lagi, Mas Is yang sederhana sudah hilang. Bring back my Mas Is. Padahal gue ke mana-mana tetep begini," katanya.

Is mengatakan, kritikan tersebut sudah muncul bahkan ketika ia meluncurkan singel terakhirnya bersama Payung Teduh, "Akad".

"Mungkin mereka enggak tahu gue seperti apa, mereka cuma tahu lagu-lagu yang dulu. Bahkan lagu 'Akad' pun dicemooh habis-habisan. Padahal 'Akad' itu aku siapin matang banget," sambungnya.

Is mencoba menjawab komentar tersebut melalui video yang dia unggah di media sosialnya.

"Dan saya pikir habis energi kalau ngeladenin itu semua, makanya saya kadang bikin video-video yang caption-nya lebih nohok. Apa sih, musik itu musik aja, jangan mengadu domba kami yang tidak ada apa-apa sebenarnya," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini Is sedang mempersiapkan album perdananya sebagai solois. Rencananya album itu akan dirilis akhir tahun ini.

Baca juga: Untuk Kolaborasi, Pusakata Utamakan Rasa



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.