Pusakata Ingin Karyanya Dikenal Lebih Luas, Meski dari Jalur Indie

Kompas.com - 30/09/2018, 13:17 WIB
Vokalis Mohammad Istiqamah Djamad (Is) atau Pusakata ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2018) KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGVokalis Mohammad Istiqamah Djamad (Is) atau Pusakata ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Mohammad Istiqamah Djamad (34) atau Is, yang memakai nama Pusakata sesudah keluar dari band Payung Teduh, ingin karyanya dikenal lebih luas di masyarakat meski lahir dari jalur indie, bukan dari label rekaman besar.

Setelah lepas dari Payung Teduh, Is berkolaborasi dengan artis-artis musik lain. Contohnya, dengan D'MASIV untuk lagu "Ingin Lekas Memelukmu Lagi".

"Saya memang dari indie, tapi mimpi saya adalah karya saya dikenal lebih luas. Kali ini saya bekerja sama dengan teman-teman dari major label, apakah itu salah?," tutur Pusakata ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2018).

Baca juga: Untuk Kolaborasi, Pusakata Utamakan Rasa

Pusakata bercerita bahwa banyak yang menilai ia telah berubah setelah tidak lagi bersama Payung Teduh.

"Ya, dibilang Mas Is ngejar duit banyak, sekarang gabung label, wah udah enggak indie lagi, Mas Is sudah tidak teduh lagi, Mas Is yang sederhana sudah hilang, bring back my Mas Is, padahal gue ke mana-mana tetep begini," ucapnya.

Baca juga: Pusakata: Saya Dibilang Tidak Teduh Lagi dan Mengejar Uang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, menurut Pusakata, pada dasarnya keindahan musik bisa dinikmati semua orang tanpa harus membedakan dari jalur indie atau dalam naungan label musik besar.

"Kayaknya itu waktunya kita membuka diri. Musik ini dinikmati oleh semua orang, keindahannya, dinamikanya," tutur Pusakata.

Baca juga: Ingin Lekas Memelukmu Lagi, Perpaduan Musik DMASIV dan Pusakata

"Kita cuma terlalu sombong, mengotak-ngotakkan musik. Ayolah, lo dengerin musik harusnya lo bisa lebih bijak, karena lo mengolah rasa," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.