Della Dartyan Rencanakan Perjalanan ke Base Camp Everest

Kompas.com - 01/10/2018, 14:00 WIB
Della Dartyan ketika menghadiri peluncuran produk travel di The North Face Store Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanDella Dartyan ketika menghadiri peluncuran produk travel di The North Face Store Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Della Dartyan berencana mendaki Gunung Everest. Namun, Della tidak ke puncak gunung melainkan ke base camp Everest yang berada di wilayah Nepal.

"Aku Desember ada proyek sendiri, aku mau ke base camp Everest. Jadi Desember (2018) aku ke Nepal, Januari (2019) ke base camp Everest," ujar saat ditemui di The North Face Store Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Mendaki Everest adalah mimpi pemeran Arini dalam film Love for Sale itu, sejak kali pertama ia mendaki gunung. Della jatuh cinta terhadap gunung tiga tahun lalu saat mendaki Gunung Merbabu, Jawa Tengah.

"Everest itu mimpi gue. Mimpi semua pendaki sih kayaknya," kata dia.

"Rencana sudah dua tahun lalu. Kalau ke situ sudah pengin lama sekali. Cuma kapan waktunya aja sebenarnya," jawab Della saat ditanyai rencana mewujudkan mimpinya itu.

Baca juga: Gara-gara Rikas Harsa, Della Dartyan Jadi Suka Naik Gunung

Della berujar, ia akan pergi sendirian ke base camp Everest. Itu akan menjadi pengalaman pertamanya mendaki gunung di luar negeri. 

"Kalau Everest sih awal aku solo travel. Di sana sih ada guide-nya pasti. Itu program aku sendiri," kata dia.

Della mengaku banyak mencari informasi dari beberapa teman yang sudah pernah ke base camp Everest. Ia juga sudah banyak membaca referensi dari buku dan daring.

"Banyak tanya-tanya sama yang sudah pernah ke sana. Sama otomatis cari di YouTube atau blog sudah banyak sih informasi," kata dia.

Baca juga: Della Dartyan Nikmati Dua Tahun Menjomblo

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X