Palu Tinggalkan Banyak Kesan bagi Gunawan

Kompas.com - 02/10/2018, 11:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bencana gempa bumi di Donggala serta tsunami di Palu, Sulawesi Tengah beberapa hari lalu membuat artis peran Gunawan Sudrajat turut berduka. Bagi dia, Palu memiliki banyak kenangan.

Gunawan menuturkan, kenangan indah tersebut didapat ketika ia terlibat dalam masa kampanye Pasha "Ungu di pemilu kepala daerah di sana.

"Saya sempat makan di pinggir pantai nya. Palu orang-orangnya ramah, baik, humble, ya banyak kesan yang baik lah," ucap Gunawan saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Gunawan merasa terkejut atas musibah ini. Ia tak menyangka bahwa kota indah di pinggir pantai tersebut menjadi porak-poranda setelah diterjang tsunami.

Baca juga: Gunawan Merasa Sedang Bercermin Saat Pandang Wajah Putranya

"Ya memang sih sangat berdekatan dengan pantai, saya juga tak menyangka ada kejadian itu di sana," ungkap pria berusia 45 tahun ini.

Setelah musibah tersebut, Gunawan mengaku ingin pergi ke sana untuk memberikan bantuan dan semacamnya.

"Pengin banget. Ya kalau ada kesempatan, mungkin insya Allah kami dimediasikan, kami siap saja. Kami bantu, kita support," ucap pemain film Serendipity ini.

Gunawan yang juga merasakan sedih atas bencana tersebut tak lupa mendoakan agar para korban dan kondisi di sana cepat pulih.

"Semoga diberi kekuatan dan juga insya Allah juga yang terbaik, yang meninggal dunia semoga di tempatkan di sisi Allah SWT. Keluarga diberikan kekuatan," ungkap Gunawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.