Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palu Tinggalkan Banyak Kesan bagi Gunawan

Kompas.com - 02/10/2018, 11:51 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bencana gempa bumi di Donggala serta tsunami di Palu, Sulawesi Tengah beberapa hari lalu membuat artis peran Gunawan Sudrajat turut berduka. Bagi dia, Palu memiliki banyak kenangan.

Gunawan menuturkan, kenangan indah tersebut didapat ketika ia terlibat dalam masa kampanye Pasha "Ungu di pemilu kepala daerah di sana.

"Saya sempat makan di pinggir pantai nya. Palu orang-orangnya ramah, baik, humble, ya banyak kesan yang baik lah," ucap Gunawan saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Gunawan merasa terkejut atas musibah ini. Ia tak menyangka bahwa kota indah di pinggir pantai tersebut menjadi porak-poranda setelah diterjang tsunami.

Baca juga: Gunawan Merasa Sedang Bercermin Saat Pandang Wajah Putranya

"Ya memang sih sangat berdekatan dengan pantai, saya juga tak menyangka ada kejadian itu di sana," ungkap pria berusia 45 tahun ini.

Setelah musibah tersebut, Gunawan mengaku ingin pergi ke sana untuk memberikan bantuan dan semacamnya.

"Pengin banget. Ya kalau ada kesempatan, mungkin insya Allah kami dimediasikan, kami siap saja. Kami bantu, kita support," ucap pemain film Serendipity ini.

Gunawan yang juga merasakan sedih atas bencana tersebut tak lupa mendoakan agar para korban dan kondisi di sana cepat pulih.

"Semoga diberi kekuatan dan juga insya Allah juga yang terbaik, yang meninggal dunia semoga di tempatkan di sisi Allah SWT. Keluarga diberikan kekuatan," ungkap Gunawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com