Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Tembang Lingsir Siap Hadirkan Teror Mencekam

Kompas.com - 02/10/2018, 22:06 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa film horor, tembang Jawa yang mengisi musik latar sebuah adegan layar lebar kerap dikaitkan dengan ritual pemanggilan kuntilanak.

"Lingsir Wengi" menjadi salah satu tembang Jawa yang paling sering digunakan dengan berbagai versi dalam film-film horor.

Kali ini film horor Tembang Lingsir bakal menghadirkan tembang tersebut untuk membuat teror lebih mencekam.

Hal itu diungkapkan oleh sang sutradara, Rizal Mantovani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Joko Anwar Padukan Horor dan Drama Lewat Wewe Gombel

"Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Dalam teaser mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan 'Lingsir Wengi' dan gambar yang indah. Meskipun begitu saya jamin terornya akan tetap terasa,” kata Rizal.

Dalam teaser yang sudah dapat disaksikan di kanal berbagi video Youtube, sudah menyajikan bagaimana tembang "Lingsir Wengi" dibawakan oleh sosok wanita menyeramkan sambil bermain gamelan.

"Tunggu trailer-nya untuk cuplikan yang lebih indah dan mencekam. Juga jangan lewatkan pemutaran filmnya di bioskop segera," ucap Rizal berpesan.

Film Tembang Lingsir dibintangi oleh Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan lainnya. Film ini akan segera tayang di bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com