Film Tembang Lingsir Siap Hadirkan Teror Mencekam

Kompas.com - 02/10/2018, 22:06 WIB
Cuplikan adegan film Tembang Lingsir. MD PicturesCuplikan adegan film Tembang Lingsir.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa film horor, tembang Jawa yang mengisi musik latar sebuah adegan layar lebar kerap dikaitkan dengan ritual pemanggilan kuntilanak.

"Lingsir Wengi" menjadi salah satu tembang Jawa yang paling sering digunakan dengan berbagai versi dalam film-film horor.

Kali ini film horor Tembang Lingsir bakal menghadirkan tembang tersebut untuk membuat teror lebih mencekam.

Hal itu diungkapkan oleh sang sutradara, Rizal Mantovani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Joko Anwar Padukan Horor dan Drama Lewat Wewe Gombel

"Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Dalam teaser mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan 'Lingsir Wengi' dan gambar yang indah. Meskipun begitu saya jamin terornya akan tetap terasa,” kata Rizal.

Dalam teaser yang sudah dapat disaksikan di kanal berbagi video Youtube, sudah menyajikan bagaimana tembang "Lingsir Wengi" dibawakan oleh sosok wanita menyeramkan sambil bermain gamelan.

"Tunggu trailer-nya untuk cuplikan yang lebih indah dan mencekam. Juga jangan lewatkan pemutaran filmnya di bioskop segera," ucap Rizal berpesan.

Film Tembang Lingsir dibintangi oleh Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan lainnya. Film ini akan segera tayang di bioskop.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X