Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Dana Donggala-Palu, Elek Yo Band Gaet Tantowi Yahya

Kompas.com - 03/10/2018, 15:36 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Elek Yo Band, yang para personelnya merupakan pejabat-pejabat negara, akan tampil dalam pertunjukan musik kemanusiaan untuk Palu dan Donggala.

Acara bernama Gala Dana 100 Biduan 100 Hits itu akan diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/10/2018) pukul 13.00-23.00 WIB.

Dalam pertunjukan musik tersebut Elek Yo Band akan berkolaborasi dengan penyanyi country Tantowi Yahya, yang sedang bertugas sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Selandia Baru di Wellington.

"Nanti akan ada dubes kita Pak Tantowi Yahya," ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, di Tokopedia Tower,  Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2018).

Baca juga: Cerita Menarik Menteri Retno Marsudi Saat Latihan Bareng Elek Yo Band

Tantowi akan hadir untuk mengisi posisi yang ditinggal sementara oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang selama ini menjadi vokalis dan gitaris.

Band tersebut memiliki tiga vokalis, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; dan Teten Masduki.

Selain itu, ada empat pemusik dalam band itu, yaitu Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri (gitar); Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf (keyboard); Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (drum); dan Agus Marsudi (bas), suami Retno Marsudi.

Baca juga: Rossa Salut pada Band Para Menteri Elek Yo Band

Elek Yo Band, lanjut Triawan, setidaknya sudah ambil bagian dalam dua pertunjukan musik penggalangan dana bantuan untuk para korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Biar dalam kondisi berduka, artis dan seniman punya kepedulian yang lebih. Mereka tidak punya uang untuk disumbangkan, inilah pengorbanan mereka untuk bantu saudara mereka," tuturnya. 

Baca juga: Konser Kemanusiaan untuk Lombok Kumpulkan Rp 3,1 Miliar

Dalam Gala Dana 100 Biduan 100 Hits, para artis musik lintas generasi dan genre akan terlibat. Mereka, antara lain, Raisa, Tulus, Krisdayanti, Glenn Fredly, dan Elek Yo Band.

Setiap artis, solo atau grup, akan menyajikan satu lagu diiringi oleh Audiensi Band.

Pertunjukan musik tersebut akan dilangsungkan pada pukul 13.00-23.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com