Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Berkunjung ke Palu, Chacha Frederica Menangis Lihat Berita Tsunami

Kompas.com - 04/10/2018, 17:54 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chacha Frederica tak kuat menahan rasa sedihnya atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu-Donggala, Sulawesi Selatan, pada minggu lalu. Chacha mengaku tak bisa membayangkan bagaimana perasaan para korban di sana.

"Jujur kemarin, dua hari, tiga hari, saya lihat beritanya, saya masih menangis karena video rekaman yang tersebar," ucap Chacha saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Atas musibah tersebut, Chacha kembali teringat akan kenangan indah sewaktu berkunjung ke kota yang berada persis di tepi pantai tersebut.

"Itu mal (di Palu) yang biasanya saya suka cari makan di situ, terus saya kalau butuh buah saya beli di situ, apapun makanan saya beli disitu," ungkap Chacha.

Baca juga: 10 Pesohor Hiburan Bahu Membahu Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Menurut wanita berusia 29 tahun ini, ia selalu menghabiskan waktu lama ketika berkunjung ke Palu. Terlebih, kata Chacha, suaminya memiliki usaha di kota tersebut.

"Kalau saya di sana stay bisa sampai 10 hari, atau 14 hari ada di hotel, jadi saya merasa dekat dengan Palu," ungkap Chacha.

Saking dekatnya, Chacha bahkan sudah akrab dengan para pegawai hotel tempat ia sering menginap.

"Kalau saya biasanya ke Palu pun saya tinggalnya di hotel Mercure, di lantai paling atas pojok sebelah kanan, itu biasanya kamar saya di situ, dan saya sama pegawai situ kenal," ungkap Chacha.

Baca juga: Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala, Kpoppers Indonesia Galang Dana

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com