Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Raisa Ngobrol Lewat "Video Call" dengan Sutopo BNPB

Kompas.com - 06/10/2018, 07:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Raisa Andriana menceritakan bagaimana akhirnya ia bisa melakukan panggilan video dengan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho beberapa waktu lalu.

Awalnya, Raisa tak tahu bahwa Sutopo begitu mengaguminya.

"Iya ceritanya kemarin aku enggak tahu apa-apa, tiba-tiba dapat banyak message dari teman-teman, dapat mention, dan lain-lain," kata Raisa saat ditemui di acara Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Ia lalu mencari tahu siapa Sutopo yang dimaksud.

"Baru aku baca ceritanya Pak Sutopo, ternyata si bapak orangnya ngelawak ya gitu. Aku pikir akan serius banget, karena semua netizen kaya pada serius banget gitu," ungkap pelantun "Kali Kedua" itu.

Baca juga: #RaisaMeetSutopo, Saat Sutopo Khawatir Terjebak Nostalgia Bertemu Raisa...

https://twitter.com/Sutopo_PN/status/1047238004220129281?s=19

Raisa lantas mencari nomor kontak Sutopo untuk menghubunginya langsung. 

"Terus hari itu juga aku cari kontaknya. Tapi pada hari itu Pak Sutopo lagi sibuk, beliau lagi ngurusin bencana. Setelah itu akhirnya besoknya, aku pikir kalau telepon kurang afdol, aku akhirnya video call, beliau juga habis presscon ya, karena banyak wartawan juga," ucapnya.

Istri dari artis peran Hamish Daud itu pun berbincang ringan dengan Sutopo sembari bertukar canda.

"Tadinya beliau pake earphone, tapi disuruh lepas, akhirnya enggak kedengeran (ngomong apa). Ya lucu banget sih orangnya, artinya itu positif malah ngelawak-ngelawak, kirain akan serius banget. Tapi ternyata ringan banget dan alhamdulillah kemaren sempat ngobrol-ngobrol via video call," paparnya.

https://twitter.com/Sutopo_PN/status/1046900978560028672?s=19

Seperti diketahui, Sutopo saat ini tengah mengidap kanker paru stadium 4B. Melalui akun resmi twitternya, @Sutopo_PN, ia beberapa kali membagikan keadaanya setelah kemoterapi.

Dalam twiternya, ia menyampaikan bahwa akan tetap berusaha memberikan informasi terbaik kepada masyarakat meskipun dirinya tengah berjuang melawan penyakit kanker. Ia lalu me-mention Raisa di akhir cuitannya. Status ini pun berkembang menjadi tanda pagar #RaisaMeetSutopo.

Baca juga: Lebih Kenal dengan Sutopo Purwo Nugroho...


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com